Bisa Bikin Kehilangan Akal Sehat, 1 Kebiasaan yang Dapat Merusak Mental

Kebiasaan ini dapat merusak mental hingga dapat membuat kita kehilangan akal sehat. Jadi buangan jauh jauh rasa ini rasa benci yang ada pada diri.

Bisa Bikin Kehilangan Akal Sehat, 1 Kebiasaan yang Dapat Merusak Mental (pixabay)

KLIKKORAN.COM – Kebiasaan ini dapat merusak mental hingga dapat membuat kita kehilangan akal sehat.

Jadi buangan jauh jauh rasa ini rasa benci yang ada pada diri.

Kebencian yang dimaksud adalah respons emosional yang sangat marah terhadap orang atau ide tertentu , biasanya terkait dengan ketidaksukaan terhadap sesuatu.

Kebencian sering dikaitkan dengan perasaan marah , jijik , dan jijik yang intens . Kebencian terkadang dilihat sebagai kebalikan dari cinta .

Kebencian, ketika tidak sehat, bisa datang dalam bentuk kemarahan bermusuhan dengan motif pembalasan (yaitu berfantasi tentang menjatuhkan seseorang, merendahkan, atau membayar seseorang kembali untuk cedera yang dirasakan), durasi waktu (yang dapat berlangsung terus menerus ) selama berhari-hari, berminggu-minggu, atau bahkan bertahun-tahun), atau ketika terlalu banyak kebencian yang ditahan; dengan demikian, menguras sumber daya, menciptakan stres, dan menguras emosi positif.

Baca juga:   Gangguan Mental Bipolar Terbanyak Menyerang Remaja? Ini Fakta-faktanya!

Sigmund Freud mendefinisikan kebencian sebagai keadaan ego yang ingin menghancurkan sumber ketidak bahagiaannya, menekankan bahwa itu terkait dengan pertanyaan tentang pelestarian diri.

Kebencian itu seperti virus. jika tidak tersebar maka membunuh inangnya, jika menyebar maka akan membunuh akal sehat orang lain / diri sendiri.

Bahkan logika sederhana saja seperti kebenaran itu tidak berpihak selamanya kepada seseorang saja mereka bisa lupa akan hal itu, dan malah berpikir oposisi biner (yang satu sepenuhnya salah, yang satunya sepenuhnya benar).

Membunuh ilmu yang baru. Disaat anda ingin belajar, anda malah pilih – pilih persfektif yang menurut ego anda cocok, dan tidak ingin mendengarkan persfektif orang lain karena kebencian anda telah membutakan mentalitas anda.