BMKG: Sumatera Barat Waspada Gelombang Tinggi dan Hujan Lebat

  • Bagikan
Sumatera Barat – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari Jumat ini, memberi peringatan waspada hujan lebat dan gelombang tinggi pada beberapa wilayah Sumatera Barat. Baca juga : Penjelasan BMKG, Tentang ‘Matahari Terbit dari Utara’ BMKG menghimbau agar nelayan meningkatkan kewaspadaannya, karena potensi ketinggian gelombang berkisar 0.25 – 1.25 M di Perairan Barat Sumatera Barat dan Perairan Timur Kep. Mentawai. Kemudian, wilayah Perairan Utara Siberut dan Perairan Barat, Kep. Mentawai serta Perairan Bengkulu dengan potensi gelombang mencapai ketinggian 2.00 – 3.00 M. Selanjutnya, waspadai potensi gelombang dengan ketinggian 2.50 – 3.50 M berpeluang terjadi di wilayah Samudera Hindia Barat Kep. Mentawai, Perairan Timur Enggano dan Samudera Hindia Barat Bengkulu.
Baca juga:   BMKG 14 Juli 2021: Gelombang Laut Masih Tinggi Hingga Besok
Baca juga : Ini Klarifikasi BMKG Terkait Pesan Tsunami, Hingga Trending Twitter Sementara, prakiraan cuaca Sumatera Barat hari ini Kamis, (02/07/21) juga mendapat peringatan waspada BMKG berupa hujan disertai petir/kilat pada beberapa titik. Diantaranya wilayah Limapuluh Kota, Payakumbuh, Tanah Datar, Sawahlunto, Kab. Solok, Kota Solok, Solok Selatan dengan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat pada sore hingga malam hari. Sementara untuk cuaca di pagi hari adalah Cerah Berawan, kemudian Siang hingga Sore diprakirakan Berawan dengan Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Pasaman, Agam, Kab. Solok, Kota Solok, Solok Selatan. Selanjutnya, pada malam hari dengan cuaca Berawan dan Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Limapuluh Kota, Payakumbuh, Tanah Datar, Sawahlunto, Kab. Solok, Kota Solok, Solok Selatan.
Baca juga:   Kemendagri Turunkan Tim Tanggap Bencana Dukcapil di Jawa, BMKG: Waspada Cuaca Sepekan Kedepan
Serta potensi hujan ringan di wilayah Pasaman, Bukittinggi, Padang, Pesisir Selatan, Sijunjung, Dharmasraya dengan suhu 17-31◦C serta Kelembaban Udara : 65 – 95% dan Angin dari Barat hingga Utara berkecepatan 8-18 Km/jam malam harinya.
  • Bagikan