BSI Error: Kenapa ‘Permintaan Tidak Dapat Diproses pada Aplikasi BSI Mobile? Ini Penyebab dan Solusi Mengatasinya

BSI Error Aplikasi BSI Mobile ada Pesan 'Permintaan Tidak Dapat Diproses Ini Penyebab dan Solusi Mengatasinya
BSI Error: Aplikasi BSI Mobile ada Pesan 'Permintaan Tidak Dapat Diproses, Ini Penyebab dan Solusi Mengatasinya (foto: klikkorna.com)

KLIKKORAN.COM – Artikel ini akan mengulas tentang munculnya pesan error “Permintaan Tidak Dapat Diproses” pada aplikasi BSI Mobile. Ketahui penyebab dan solusi untuk mengatasi permasalahan ini.

BSI (Bank Syariah Indonesia) adalah  bank di Indonesia yang bergerak di bidang perbankan syariah yang diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021. Bank BSI merupakan hasil penggabungan antara PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah.

Semenjak tanggal tersebut, nasabah Bank BRI, BNI, dan Mandiri Syariah diharuskan untuk bermigrasi ke BSI.

BSI mobile adalah fasilitas mobile banking Bank Syariah Indonesia untuk nasabahnya yang berfungsi untuk melihat informasi rekening hingga melakukan transaksi secara online dimanapun dan kapanpun melalui ponsel.

Pada hari ini, (22/01/2022), pengguna BSI Mobile mengeluhkan adanya error pada aplikasi yang memunculkan pesan “Permintaan Tidak Dapat Diproses (100)” sehingga tidak bisa melakukan transfer.

Baca juga:   Pencairan Sampai Rp50 Juta, Ini Syarat dan Cara Daftar Modal Usaha KUR BSI

Seperti yang kita ketahui setiap aplikasi mobile tentu memiliki sistemnya sendiri dan sangat wajar mengalami error. Tak terkecuali untuk aplikasi perbankan BSI Mobile.

Untuk itu simak cara mengatasi errornya Aplikasi BSI Mobile sehingga tidak bisa transfer melalui langkah berikut ini.

Berikut faktor yang mempengaruhi kenapa aplikasi BSI Mobile error tidak bisa transfer dengan pesan error 100 “Permintaan Tidak Dapat Diproses”:

1. Aplikasi BSI Mobile belum update

Untuk mengatasi error pada aplikasi BSI Mobile, nasabah dapat mengecek versi BSI mobile yang terinstal saat ini dan memastikannya sudah update ke versi terbaru. Silahkan kunjungi Play Store ataupun App Store.

2. Pastikan koneksi internet lancar dan stabil

BSI Mobile adalah aplikasi perbankan yang  membutuhkan koneksi internet yang stabil. Koneksi yang buruk dapat menjadi penyebab dari permasalahan error pada Aplikasi BSI Mobile sehingga tidak transfer. Kondisi cuaca yang buruk juga bisa menjadi penyebab. Untuk itu, pastikan kamu berada dalam jangkauan koneksi internet yang lancar.

Baca juga:   Cara Mengajukan Kredit KUR BSI, Pinjaman Uang Modal Usaha Tanpa Riba, Cair hingga Rp 50 Juta

3. Saldo rekening BSI tidak mencukupi

Pastikan sebelum melakukan transaksi untuk memeriksa jumlah saldo terlebih dahulu sesuai nominal uang yang akan ditransfer melalui aplikasi BSI Mobile. Jika saldo rekening tidak mencukupi, nasabah dipastikan tidak dapat melakukan transfer uang.

4. Momory (RAM) Smartphone Penuh

Pengguna aplikasi BSI Mobile harus bersihkan data sampah (cache) yang menumpuk di smartphone. Bebaskan ruang agar RAM dapat menjalankan Aplikasi BSI Mobile secara normal.

5. Aplikasi BSI Mobile maintenance

Hal yang menjadi penyebab aplikasi BSI mobile yang mengalami error adalah karena adanya peningkatan kualitas layanan (maintenance). Solusinya, nasabah BSI dapat mengecek aplikasi secara berkala.

Bagaimana solusinya jika nasabah masih tidak bisa transfer pada aplikasi BSI Mobile setelah melakukan cara tersebut?

Baca juga:   [Lengkap] Cara Transfer Virtual Account (VA) BSI: ATM, BSI Mobile dan Metode Pembayaran lainnya

Cara mengatasi “Permintaan Tidak Dapat Diproses (100)” sehingga tidak bisa melakukan transfer uang pada aplikasi BSI mobile, maka nasabah dapat mengubungi nomor kontak 14040 untuk mendapatkan informasi lebih jelas dan lengkap. Selain itu, nasabah dapat memantau akun resmi media sosial BSI yang sudah terverifikasi di:

***

(KK)

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News