Cara Berjualan di OpenSea, Marketplace NFT yang Bisa Bikin Kaya Mendadak!

Pengertian Opensea
Pengertian Opensea Marketplace serta Cara Jual Aset Digital yang menguntungkan (ilustrasi)

KLIKKORAN.COM – Cara berjualan di OpenSea: Marketplace NFT yang bisa bikin Kaya Mendadak tentunya akan menjadi topik menarik untuk kita ulas dalam artikel ini.

Sebagai Marketplace NFT Pertama di Dunia yang bisa Hasilkan Miliaran Rupiah bagi para kreator dan penjualnya tentunya masih banyak yang belum mengetahui Cara berjualan di OpenSea: Marketplace NFT yang bisa bikin Kaya Mendadak ini.

Cara berjualan di OpenSea: Marketplace NFT yang bisa bikin Kaya Mendadak! ini bisa ketahui dengan mengenal NFT terlebih dahulu.

NFT adalah sertifikat kepemilikan digital yang tidak dapat digandakan. Jadi, apabila seseorang telah membeli karya NFT orang lain maka ia hanya memiliki hak kepemilikan digitalnya, bukan karya seutuhnya.

Baca juga:   Awas Salah Pilih! Cara Memilih SD Card yang Tepat untuk Perangkat Elektronik

Marketplace NFT Pertama di Dunia OpenSea merupakan peer-to-peer marketplace untuk NFT yang terbesar di dunia.

Opensea memiliki Lebih dari 300 ribu pengguna dan lebih dari 34 juta NFT yang ada di marketplace OpenSea dengan volume transaksi mencapai lebih dari US$4 miliar

Sebagai pasar terbuka pertama untuk setiap token, Mayoritas perdagangan NFT di OpenSea lebih menggunakan Ethereum. OpenSea sendiri juga menggunakan mata uang inti di platform mereka antara lain: Ethereum (ETH)/WETH, USDC, dan DAI.

Opensea juga punya lebih dari 150 token pembayaran lain yang tersedia seperti $UNI dan $WHALE. Namun, masih suatu hal yang mustahil bagi OpenSea untuk menggunakan mata uang non-crypto seperti USD dan Euro.

Baca juga:   Igram: Reels Instagram Video Downloader, Simpan Konten di IG ke Galeri HP di https://igram.io/id/

Kelebihan OpenSea

Seorang kreator bisa mendapatkan keuntungan dari karyanya seperti desain, ilustrasi, musik, dan sebagainya melalui penjualan NFT. Semakin populer sebuah karya, semakin besar pula keuntungan yang bakal didapat seorang kreator.

Sementara itu marketplace seperti OpenSea bisa meraih keuntungan bergantung pada biaya yang dikumpulkan dari transaksi yang berhasil untuk menghasilkan uang. Setiap kreator yang menjual karyanya di OpenSea, bakal dikenakan biaya penjual sebesar 2,5 persen.