Cara Membuat Akun NFT di OPenSea Untuk Jual Aset Digital

Cara Membuat NFT
Cara Membuat Akun NFT di OPenSea Untuk Jual Aset Digital (ilustrasi)

KLIKKORAN.COM – Cara Membuat Akun NFT di OPenSea Untuk jual Aset Digital tentunya merupakan hal yang sangat menarik untuk kita bahas dalam artikel ini.

Jangan sampai terlewatkan untuk mengetahui Cara Membuat Akun NFT di OPenSea Untuk jual Aset Digital yang bisa menghasilkan pendapatan hingga miliaran rupiah.

Dapatkan penawaran terbaik pada aset digital yang kamu miliki dengan mengetahui Cara Membuat Akun NFT di OPenSea Untuk Jual Aset Digital.

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap token non-fungible (NFT) terjadi setelah fenomena NFT Ghozali Everyday yang mencetak belasan milyar rupiah transaksi dalam penjualan aset digitalnya.

Hal ini tentu saja membuat banyak orang penasaran untuk mengetahui Cara Membuat Akun NFT di OPenSea Untuk Jual Aset Digital agar bisa mengikuti kesuksesan tersebut.

Pada akhirnya banyak yang bermimpi untuk menjadi The Next Ghozali Everyday. Namun untuk mencapai semua itu tentunya tidaklah mudah karena peminat karya digital sangatlah bervariasi.

Baca juga:   [MP3Juice] Download Lagu Youtube MP3 Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Selain itu masih cukup sulit untuk memahami produk NFT seperti apa yang memang diminati oleh para pembeli karya digital tersebut.

Untuk anda yang ingin mencoba peruntungan dan berbisnis di ranah digital ini tentunya tidak ada salahnya mencoba karena peluang menghasilkan uangnya tergolong masih sangat besar.

Ghozali Everyday telah berhasil menjual NFT miliknya di OpenSea yang merupakan marketplace NFT terbesar saat ini. OpenSea saat ini telah menjadi pusat perhatian para seniman digital untuk menjual karya mereka.

Agar tidak bikin penasaran langsung saja simak Informasi mengenai Cara Membuat Akun NFT di OPenSea Untuk Jual Aset Digital berikut ini:

Cara Membuat Akun NFT di OPenSea Untuk Jual Aset Digital

Terdapat beberapa langkah yang bisa kamu ikuti sebagai panduan untuk membuat akun di OpenSea untuk menjual aset digital antara lain:

  • Memiliki Dompet MetaMask. Untuk yang ingin membuat akun NFT di OpenSea harus memiliki Dompet MetaMask yang sudah berisi beberapa ETH (Ethereum) untuk digunakan dalam biaya pencetakan (mint) NFT.
  • Setelah itu, buka situs OpenSea, dan pilih gambar orang (lingkaran merah) yang akan mengarahkan Anda untuk menghubungkan dompet MetaMask Anda dengan OpenSea.
  • Setelah memasuki halaman ini, Anda bisa langsung klik Logo MetaMask untuk menghubungkannya ke OpenSea untuk membuka akun baru di sana.
  • Langsung ke laman akun (https://opensea.io/account) yang bisa di atur setttingnya sesuai keinginan.
  • Anda bisa memasang foto profil, foto header, nama dan detail Anda lainnya untuk memberikan informasi kepada para pengguna lain tentang Anda atau pun NFT yang Anda tawarkan.
  • Selain itu pengaturan ini juga akan termasuk laman sosial media dan situs Anda untuk kebutuhan promosi nantinya.
  • Langkah selanjutnya adalah mencetak NFT pertama Anda untuk dijual di OpenSea.
  • Anda harus memiliki aset yang ingin dijadikan NFT, bisa berupa file gambar ataupun video yang nantinya akan dikonversikan oleh OpenSea menjadi NFT.
  • Jika sudah menyiapkan filenya, Anda bisa langsung klik “Create” yang ada di bagian kanan atas laman akun Anda.
  • Pada laman selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengupload file aset Anda tersebut dan memberikan deskripsi tambahan utama seperti nama NFT, deskripsi, pasokan, blockchain yang ingin digunakan dan sebagainya.
Baca juga:   Game Balap Penghasil Uang NFT, Meta Racers Siap Dirilis

Untuk blockchain, disarankan memilih yang Polygon, jangan Ethereum, karena itu akan memungut biaya yang lebih rendah dalam proses minting. Namun, dompet MetaMask Anda juga perlu diisi beberapa kripto Polygon dulu (MATIC) untuk biaya pencetakan.