Cara Membuat Dompet MetaMask [Decentralized Finance] untuk Menjual Aset Kripto dan NFT

Cara Membuat MetaMask
Cara Membuat Dompet MetaMask [Decentralized Finance] untuk Menjual Aset Kripto dan NFT (ilustrasi)

KLIKKORAN.COM – Cara membuat Dompet MetaMask serta panduan dalam menjual Aset Kripto dan NFT akan kita bahas dalam artikel ini.

Telah banyak jenis dompet pribadi yang dapat digunakan untuk menyimpan aset dan mata uang kripto, namun belum semua orang mengetahui Cara Membuat Dompet MetaMask [Decentralized Finance] untuk Menjual Aset Kripto dan NFT ini.

Salah satu jenis dompet Decentralized Finance (DeFi) yang populer dan sering digunakan oleh para trader melakukan swap, stake dan lain – lain adalah dompet Decentralized Finance (DeFi) MetaMask.

Dompet Decentralized Finance (DeFi) MetaMask merupakan dompet pribadi khusus untuk token – token yang dibuat dibawah jaringan Ethereum, (ETH) Dompet MetaMask telah tersedia di platform iOS, Android dan ekstensi di beberapa web browser, seperti Chrome, Firefox, Opera, dan Brave.

Baca juga:   Pengertian Opensea Marketplace serta Cara Jual Aset Digital yang menguntungkan

Untuk penggunaan Dompet MetaMask sebenarnya cukup mudah sekali, namun bagi para pemula yang masih baru mengenalnya mungkin akan sedikit merasa bingung.

Agar tidak penasaran kita akan langsung masuk ke pembahasan Cara Membuat Dompet MetaMask [Decentralized Finance] untuk Menjual Aset Kripto dan NFT dibawah ini.

Cara Membuat Dompet MetaMask [Decentralized Finance]

Panduan khusus cara membuat akun MetaMask melalui ekstensi browser melalui aplikasi iOS, Android dan ekstensi web browser lain seperti firefox, opera dan brave hampir serupa. berikut langkah-langkahnya antara lain:

  • Pertama: buka web browser chrome, buka halaman MetaMask
  • Kedua: Silahkan klik Download, pilih Chrome dan klik Instal MetaMask for Chrome
  • Ketiga: silahkan klik Tambahkan ke Chrome dan pilih Add extension.
  • Keempat: silahkan klik Persiapan, nanti anda akan diberikan pilihan Impor Dompet dan Buat Dompet, jika sebelumnya telah membuat dompet Decentralized Finance (DeFi) anda bisa mengimpornya, jika belum silahkan pilih Buat Dompet dan Pilih Saya Setuju.
  • Kelima: Silahkan anda buat kata sandi minimal 8 karakter (ada hurup kapital, simbol dan angka) supaya lebih aman, kasih centang syarat penggunaan dan klik Buat.
  • Keenam: nanti anda akan masuk ke halaman Secure your wallet ada video tutorial disana bisa anda skip dengan klik Berikutnya.
  • Ketujuh: silahkan klik gambar warna hitam yang ada icon gemboknya dan bertuliskan klik disini untuk membuka frasa rahasia, setelah anda buka silahkan anda tulis ulang dikertas dan simpan baik – baik karena ini sifatnya rahasia jika sudah klik Berikutnya.
  • Kedelapan: silahkan anda konfirmasi bahwa anda benar – benar telah membackup dan mencatat frasa tersebut dengan cara memasukan kembali frasa rahasia sesuai dengan frasa yang telah kamu catat sebelumnya, jika sudah klik Konfirmasi.
  • Kesembilan: klik Semua selesai.
Baca juga:   Cara Bayar Parkir Pakai OVO, Dapatkan Cashback 30% Hingga 50.000

Sampai disini kamu telah memiliki akun dompet pribadi MetaMask yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan aset kripto dan NFT yang kamu miliki serta melakukan transaksi lain seperti swap, staking, liquidity dan lain sebagainya.