Danramil 03 Sipora Turun Jemput Pasien Positif Covid-19 Lakukan Karantina

MENTAWAI – Satgas Covid-19 Sipora Selatan
berhasil mengevakuasi pasien yang terpapar virus corona atas nama Leorince (51) yang bekerja sebagai Guru SD Mongan Bosua yang tinggal di Dusun Huntap Sao Desa Bosua Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (26/01/2021).

“Sesuai hasil test swap dan gejala yang timbul kepada pasien dinyatakan positif Covid-19, dan pasien tersebut tidak mau di karantina dan di isolasi untuk mendapatkan pengobatan intensif oleh dokter puskesmas sementara pasien ingin tetap tinggal di rumah”, sebut Danramil 03 Sipora Kapten Inf J Sihaloho, Kamis (28/01/2021).

Kapuskesmas Bosua Yolfina SKM sudah berupaya membujuk untuk mengobati pasien, baik secara paksa pengobatan pasien covid tetap tidak mau di obati atau di karantina, terang Danramil.

Baca juga:   Agam Raih WTP Untuk Kelima Kalinya

Dalam hal ini, kita langsung melakukan evakuasi pasien bersama Camat Sipora Selatan dan Kapolsek untuk merujuk pasien, jelasnya.

Pada pukul 12:00 Wib Satgas covid 19 Sipora Selatan bergerak menuju Desa Puskesmas Bosua dan ke lokasi sasaran Dusun Huntap stao untuk melaksanakan evakuasi kepada pasien dan sesuai saran dokter dan Kapus agar di bawa ke RSUD.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona ditengah tengah masyarakat dengan cara berobat secara intensif dan di bawah Pengawasan dokter”, ujar J Sihaloho. (Tirman)

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News