Dekranasda dan TP PKK Tanah Datar Dilatih Sulaman Kapalo Samek

  • Bagikan
TANAH DATAR – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tanah Datar, berkolaborasi mengadakan pelatihan Sulaman Kapalo Samek bagi kader PKK Nagari se-Tanah Datar. Baca juga : TPPKK Tanah Datar Meriahkan Lomba HUT RI ke-76 Pelatihan yang diikuti kader PKK Pokja II terkhusus bidang UP2K PKK itu dalam upaya meningkatkan keterampilan para kader PKK di Nagari sehingga dapat membantu perekonomian keluarga. “Dengan adanya pelatihan Sulaman Kapalo Samek, kita harapkan lahir karya-karya unik dengan motif-motif menarik dan dapat menembus pasar sehingga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat Tanah Datar,” ucap Ketua Dekranasda yang juga ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, ketika membuka secara resmi kegiatan pelatihan, Rabu (22/09) di aula Gedung Promosi Tanah Datar.
Baca juga:   EKA PUTRA: PEMBANGUNAN PASAR NAGARI SUMANIK HENDAKNYA MEMBERI DAMPAK POSITIF BAGI PELAKU PASAR
Lebih lanjut Ny. Lise meminta agar peserta mengikuti pelatihan dengan serius, supaya usai pelatihan para kader mampu meyulam Kapalo Samek dengan baik dan bisa menjadi mentor atau mengajarkan kepada masyarakat di nagari masing-masing. “Saya selaku Ketua Dekranasda telah berkoordinasi dengan Dekranas Pusat dan designer ternama, bagaimana upaya kita nantinya dapat menciptakan produk-produk kerajinan yang bernilai tinggi, dan dapat mengangkat perekonomian maupun budaya kita,” ujarnya. Baca juga : TP-PKK Tanah Datar serahkan Bantuan Paket sembako ke masyarakat Meriahkan HUT RI Ke-76 Terkait Sulaman Kapalo Samek, sebut Ny. Lise merupakan warisan leluhur turun temurun yang menghasilkan karya bernilai jual tinggi sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga.
Baca juga:   Korban Longsor Sumedang Telah Selesai Dievakuasi 40 Orang Totalnya, Operasi Timsar Resmi Ditutup
Wilda Anas Kabid Perindustrian Dinas Koperindag Tanah Datar dikesempatan yang sama katakan kegiatan pelatihan ini juga merupakan tindak lanjut dari MoU antara Dinas Koperindag dengan TP PKK Tanah Datar.
  • Bagikan