[Download] MP3 Ayat Kursi, Surat Al Baqarah 255 Beserta Arti dan Terjemahan

[Download] MP3 Ayat Kursi Surat Al baqarah 255 Beserta Arti dan Terjemahan ( Pic: media.siraplimau.com)

KLIKKORAN.COM Meskipun Al-Qur’an itu sendiri dan setiap ayat di dalamnya memiliki keunggulan, Ayat al-Kursi merupakan ayat yang paling baik dari semua ayatnya.

Ayat ini disebut Ayat al-Kursi karena kata “Kursi” disebutkan di dalamnya.

Dari semua surat dalam Al-Qur’an, surat yang paling baik adalah Surat al-Ikhlas, dan ayat yang paling baik adalah Ayat al-Kursi.

Salah satu keutamaan Ayat al-Kursi adalah bahwa lebih banyak pahala yang diperoleh untuk membacanya daripada ayat lainnya.

Alasan mengapa Ayat al-Kursi adalah ayat yang paling baik, adalah karena ayat ini menyebutkan nama-nama Allah SWT lebih dari ayat lainnya (yaitu ayat ini paling banyak mengingat (dzikir) Allah SWT).

Baca juga:   Bimasakti Racing Team UGM Peringkat 3 Ajang Internasional, Iqbal Sang Ketua: Meski Pandemi, Tetap Mengukir Prestasi

Sebagai contoh, beberapa ayat Al-Qur’an mungkin menyebut nama-nama Allah SWT dua kali, beberapa mungkin menyebut nama-nama Allah SWT empat kali, dan beberapa sepuluh kali.

Namun dalam Ayat al-Kursi, nama-nama Allah SWT telah disebutkan tujuh belas kali.

Ayat al-Kursi menyebutkan enam sifat (sifat) Allah Maha Tinggi, keenamnya disebutkan dalam satu ayat ini.

Atribut-atribut yang disebutkan adalah: Keesaan Ilahi (Wahdaniyyah) Allah Maha Tinggi, Hidup-Nya (Hayah), Ilmu-Nya (‘Ilm), Kerajaan-Nya (Mulk), Kekuasaan Ilahi-Nya (Qudrah) dan Kehendak-Nya (Iradah).

Imam Muslim menulis bahwa Ubayy bin Ka’b (ra dengan dia) meriwayatkan bahwa suatu hari,

Nabi (Allah memberkati dia dan memberinya kedamaian) bertanya, “O Ubayy! Apa ayat Alquran yang paling bagus?” Ubayy menjawab, “Allah dan Rasul-Nya lebih tahu.”

Nabi (Allah memberkati dia dan memberinya kedamaian) berkata, “Menurut pendapat Anda, apa ayat Al-Qur’an yang paling baik?” Ubayy bin Ka’b menjawab, “Allah – Tidak ada Tuhan selain Dia” (yaitu Ayat al-Kursi).