oleh

Dukung Literasi Digital, Telkomsel Hadirkan 5G di Papua

Nasional – Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Telkomsel hadirkan jaringan 5G untuk pertama kalinya sekaligus menghadirkan pengalamam digital teknologi terbaru.

Baca juga : Era Baru Telkomsel #BukaSemuaPeluang Hadirkan Perubahan

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 telah resmi dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bukan hanya kompetisi olahraga antardaerah yang tersaji, layanan internet super ngebut berupa 5G juga tersedia di PON XX Papua 2021.


Kehadiran jaringan seluler generasi kelima tersebut merupakan yang pertama kali digelar oleh Telkomsel di Bumi Cendrawasih. PON XX Papua 2021 menjadi momentum kehadiran 5G di Papua.

Sebagai operator yang menawarkan konektivitas 5G, Telkomsel terus melanjutkan komitmen dalam memperluas edukasi serta akses pengalaman jaringan 5G secara bertahap dan terukur agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat hingga ke wilayah timur Indonesia.

Meneruskan konsistensi dalam implementasi komitmen tersebut, Telkomsel menggelar jaringan 5G di Bumi Cendrawasih untuk pertama kalinya, sekaligus untuk menghadirkan pengalamam digital teknologi terbaru dalam momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Selama perhelatan olahraga nasional tersebut berlangsung, masyarakat serta pengunjung dapat menikmati pengalaman digital menggunakan jaringan 5G melalui gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berada di kawasan Stadion Lucas Enembe, Papua.

Baca juga : Pegunungan Arfak, Papua Barat Masih Berstatus Zona Hijau

“Mendukung gelaran PON XX Papua 2021, Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup menjadi operator telekomunikasi digital terdepan Indonesia pertama yang menghadirkan pengalaman konektivitas digital berteknologi jaringan broadband terdepan 5G untuk masyarakat Papua. Kami berharap, penerapan teknologi jaringan Telkomsel 5G dapat terus diakselerasikan secara terukur, bertahap, dan merata. PON XX Papua 2021 menjadi salah satu yang tepat untuk lebih memperkenalkan dan memberikan pengalaman akses konektivitas digital berteknologi terdepan 5G yang berdampak positif kepada masyarakat di kawasan Indonesia Timur, terutama Papua”, kata Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam.

Seperti diketahui, teknologi jaringan 5G dapat menghadirkan pengalaman akses broadband yang lebih prima dibandingkan generasi sebelumnya. Di antaranya koneksi data lebih cepat untuk download dan streaming yang lebih lancar.

(sumber : tek.id)

Komentar

News Feed