Dunia Games Telkomsel Gelar DG Con 2022, Festival Games Terbesar di Indonesia Menggunakan Teknologi Metaverse

Dunia Games Con (DG Con) 2022, yang akan berlangsung 28-30 Oktober 2022 di Basket Hall Senayan, Jakarta.

Telkomsel menggelar Dunia Games Con (DG Con) 2022, festival dengan serangkaian kegiatan yang memberikan pengalaman terbaik bagi para pegiat serta pelaku industri gaming dan esports Indonesia. Acara ini akan berlangsung mulai 28 – 30 Oktober 2022 di Basket Hall Senayan, Jakarta. (Foto: Telkomsel)
Telkomsel menggelar Dunia Games Con (DG Con) 2022, festival dengan serangkaian kegiatan yang memberikan pengalaman terbaik bagi para pegiat serta pelaku industri gaming dan esports Indonesia. Acara ini akan berlangsung mulai 28 – 30 Oktober 2022 di Basket Hall Senayan, Jakarta. (Foto: Telkomsel)

KLIKKORAN.COM – Telkomsel melanjutkan konsistensinya dalam memperkuat ekosistem dan industri gaming serta esports di Indonesia untuk terus berkembang semakin inklusif.

Hal ini diwujudkan dengan menggelar ajang Dunia Games Con (DG Con) 2022, yang akan berlangsung 28-30 Oktober 2022 di Basket Hall Senayan, Jakarta.

DG Con 2022 merupakan festival yang menghadirkan sejumlah rangkaian kegiatan seru guna memberikan pengalaman terbaik bagi para pegiat serta pelaku industri gaming dan esports Indonesia, melalui event seminar interaktif dari berbagai profesional di ekosistem games dan esports (DG Fest), malam penghargaan bagi para insan gaming (DG Awards), hingga turnamen games Free Fire melalui Dunia Games League (DGL) 2022.

Baca juga: Telkomsel Hadirkan Halo+, Paket Lengkap untuk Kenyamanan Akses Telepon dan Internetan

Selain itu rangkaian kegiatan dikemas dalam konsep hiburan yang atraktif, seperti cosplay competition, celebrity fun match hingga penampilan musik dari artis dan band ternama.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengungkapkan Dunia Games Telkomsel kembali mengukuhkan konsistensinya dalam mendorong pengembangan industri gaming dan esports Tanah Air melalui gelaran DG Con 2022.

“Kegiatan ini merupakan gabungan dari kesuksesan dua kegiatan sebelumnya, yakni DG Fest dan DG Award, yang mana pada penghujung tahun lalu mencapai 1,7 juta visitor di metaverse serta turnamen tahunan Dunia Games League, dengan 10 juta penonton di tahun sebelumnya,” katanya.

“Melalui Dunia Games, kami akan terus membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi para pegiat dan pelaku industri gaming dan esports Indonesia agar semakin meningkatkan kapabilitas secara lebih profesional, sehingga mampu menjadi yang terdepan di kancah global,” lanjutnya.

Baca juga: Telkomsel Gelar Acara Puncak Tinc Batch 7, Hadirkan Demo Day dan Alumni Gathering

Rangkaian kegiatan DG Con 2022 sendiri digelar dengan konsep hybrid event, yang akan diawali dengan DG Verse yang mengusung teknologi virtual world dengan 3D metaverse untuk menikmati berbagai keseruan di tiap zona virtual yang tersedia.

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News

Baca juga:   Telkomsel Perkuat Customer Touchpoint di Kanal Digital, Layanan Veronika Solusi Self Service Untuk Pelanggan