EXCO PSSI Haruna Soemitro Dikecam Netizen Indonesia

Haruna Soemitro dikejam netizen Indonesia usai kritik Shin Tae-yong, (Foto : Bola.com/Aditya Wany)
Haruna Soemitro dikejam netizen Indonesia usai kritik Shin Tae-yong, (Foto : Bola.com/Aditya Wany)

KLIKKORAN.COM – Exco PSSI Pusat Haruna Soemitro tuai protes oleh netizen Indonesia usai lontarkan kritik terhadap Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Kritik yang disampaikan Haruna tersebut bikin geger warga Twitter, tak cukup 24 jam, tagar HarunaOut ramai jadi perbincangan dan jadi trending di Twitter.

Munculnya tagar HarunaOut, bermula dari pernyataan Exco PSSI Haruna Soemitro dalam sebuah wawancara di Podcast JPNN, yang mengkritik soal Shin Tae-yong (STY), setelah pelatih asal Korea itu hanya mampu mencapai Runner-up di Piala AFF 2020 lalu.

Netizen pun ramai-ramai menyuarakan tagar HarunaOut agar dia ditendang dalam susunan kepengurusan di PSSI, dan banyak warganet yang mendukung Shin Tae-yong tetap pada posisinya.

Baca juga:   Jadwal & Statistik Indonesia vs Thailand, Final Leg 1 Piala AFF 2021

Bahkan, akun di Twitter @medioclubID menciut tiga pernyataan Haruna Soemitro yang dinilai mengerikan.

“Di podcast Pak Haruna Soemitro dengan JPNN, terlihat dan terdengar jelas statement yg mengerikan, Haruna mengatakan bahwa orang tak ingin melihat proses, Haruna menyebut STY tersinggung atas kritik yg diberikannya, Haruna mewajarkan EXCO campur tangan atas timnas,” tutur @medioclubID.

Bahkan, dalam ciutan selanjutnya, pemilik akun @medioclubID juga mempertanyakan pernyataan Haruna soal tidak perlunya sebuah proses.

Bapak Haruna Soemitro, kami semua ingin bertanya. Federasi mana yg tak butuh proses utk mencapai kesuksesan? Apa cara bapak untuk meraih sukses yg instan? Kami mohon dgn sangat agar pak Haruna menjawab kecemasan para pecinta timnas. Cc: @PSSI,” papar @medioclubID.

Baca juga:   Liga 1 Indonesia 2021/2022, Ruang Ganti Pemain di Stadion I Ngurah Rai Dikeluhkan Aji Santoso

Tagar HarunaOut pun bermunculan yang ditujukan kepada Haruna Soemitro.

Terima kasih pak Haruna, gara-gara bapak, kami jadi tau alasan pelatih timnas Indonesia tidak ada yang betak ngelatih timnas, hahaha,” tulis @okirenggaa di twitter dengan tagar HarunaOut

Pengen juara tapi ngga pernah evaluasi internal, selalu pelatih yang dievaluasi, Liga masih berantakan, pembinaan usia muda masih gak jelas, eh sekarang exconya tolol, federasinya bego, cocok sudah,” tulis akun twitter @evanescentevane.