Fans BTS ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Target Rp 200 Juta

BTS Yet to Come, (Foto: Soompi)
BTS Yet to Come, (Foto: Soompi)

KLIKKORAN.COM – ARMY fans boy band Korea BTS (Bangtan Sonyeondan) galang dana untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan lebih para suporter sepak bola Indonesia.

ARMY Indonesia yang diwakili oleh komunitas ARMY Project, ARMY Indonesia memberikan empati dan solidaritas antar sesama warga Indonesia.

“Korban meninggal dunia di pertandingan Arema versus Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut tak sekadar angka, di dalamnya ada keluarga yang kehilangan pasangan dan buah hatinya,” tulis inisiator penggalangan dana BTS ARMY PROJECT yang akunnya sudsh terverifikasi.

Baca juga: Data dan Nama Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Anak Kecil hingga Dewasa Meninggal Dunia

“Kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim doa sebanyak-banyaknya bagi para korban,” ungkap BTS ARMY PROJECT.

Bantuan dari ARMY dan masyarakat Indonesia tersebut akan disalurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkan.

Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang2728.

“Untuk kalian ARMY dan para #OrangBaik yang menyayangi sesama, buktikan rasa sayang kalian kepada saudara setanah air dan juga kepada sesama dengan ikut berkontribusi dan ikut berdonasi,” kata BTS ARMY PROJECT.

Donasi sendiri seperti dicantumkan di laman kitabisa.com masih berlangsung hingga 12 hari ke depan.

Hingga saat ini, Selasa (4/10/2022) ARMY Indonesia sudah berhasil mengumpulkan donasi sebesar 176.000.000 rupiah. (KK)

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News