FIFA Matchday, Timnas Indonesia Batal Lawan Bangladesh

  • Bagikan
Timnas Indonesia batal hadapi Bangladesh pada FIFA Matchday, (Foto : Instagram PSSI)
Timnas Indonesia batal hadapi Bangladesh pada FIFA Matchday, (Foto : Instagram PSSI)

KLIKKORAN.COM – Laga tim nasional Indonesia menghadapi Bangladesh batal, hal tersebut dikarenakan tim lawan baru mendapatkan vaksinasi tahap pertama.

Pertemuan kedua negara tersebut karena mengikuti agenda FIFA Matchday, pembatalan pertandingan itu dikarenakan hanya ada beberapa pemain Bangladesh saja yang sudah lakukan vaksin tahap kedua, dan ada 10 pemain Bangladesh yang yang belum vaksin tahap kedua.

Seperti yang dijadwalkan sebelumnya, laga tersebut akan berlangsung pada 24 Januari dan 27 Januari mendatang di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Terkait vaksin, di Bangladesh sendiri mengutamakan warganya vaksin di usia 25 tahun ke atas disebabkan ketersediaan vaksin di negara tersebut tidak banyak.

Tim sepakbola Bangladesh sebenarnya sudah berusaha untuk mendapatkan fasilitas vaksin kepada pemerintah setempat. Akan tetapi, sampai hari ini mereka menyampaikan kepada PSSI keinginan untuk mendapatkan vaksin itu tidak terwujud.

Baca juga:   Indisipliner, Shin Tae-yong Coret Dua Pemain Timnas U-19 Indonesia

Padahal, aturan di Indonesia adalah setiap warga negara asing yang masuk diharuskan sudah melakukan dua kali vaksinasi plus karantina selama tujuh hari.

“Itulah sebabnya FIFA matchday melawan Bangladesh batal. Sulit untuk merealisasikannya dengan alasan beberapa pemain mereka belum vaksin,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Kamis (13/1/2022).

Sementara itu, terkait pembatalan laga FIFA Matchday tersebut, tim pelatih timnas Indonesia bersama PSSI langsung bergerak mencari lawan pengganti untuk timnya. Hal tersebut sudah disetujui langsung oleh pelatih kepala Shin Tae-yong.

“Alasan tidak jadi bertanding melawan Bangladesh dapat diterima dan masuk akal,” ujar Shin Tae-yong. (KK)

  • Bagikan