oleh

Gedung Shopee Terbakar Akibat korsleting listrik

Nasional – Netizen dihebohkan dengan kebakaran salah satu gedung e-commerse terbesar di Asia Tenggara, Shopee di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara pada kemarin malam.

Baca juga : Tokopedia, Lazada dan Shopee Berlomba-lomba Menggaet Artis Korea. Berikut Faktanya!

Beginilah kronologi gudang Shopee terbakar yang membuat paket barang hangus dan penyebabnya.

Pada Rabu, 6 Oktober 2021, salah satu gudang Shopee yang menjadi tempat penampungan barang atau paket pelanggan sebelum dikirim mengalami kebakaran.

Hal ini tengah hangat diperbincangkan lantaran kebakaraan di kawasan itu ternyata menjalar ke gudang Shopee. Sebelumnya memang sempat terjadi kebakaran di kawasan gudang Shopee yang terbakar tersebut.

Namun tanpa diduga ternyata api membesar dan menjalar ke gudang Shopee hingga menyebabkan kebakaran.

Pihak Shopee secara resmi telah merilis informasi terkait hal ini, diketahui bahwa kronologi terbakarnya gudang Shopee tersebut pada mulanya berasal dari kobaran api yang menjalar dari kawasan tersebut.

Menurut beberapa sumber, kronologi gudang Shopee yang terbakar diketahui pertama kali terjadi pada pukul 22.00 malam.

Baca juga : Shopee Membuka Puluhan Lowongan Kerja, Simak Syaratnya.

Kejadian ini lantas membuat warga sekitar menjadi panik. Api sempat dipadamkan oleh para pekerja yang berada disekitar kawasan gudang Shopee ketika kejadian kebakaran.

Selain itu paket atau barang milik pelanggan juga sempat diselamatkan.

Kebakaran yang terjadi pada gudang Shopee di Jakarta Utara tersebut diketahui disebabkan oleh korsleting listrik yang sempat terjadi di beberapa gedung pada kawasan gudang Shopee.

Kemudian setelah api semakin membesar, petugas kebakaran langsung turun tangan untuk memadamkan api hingga memastikan bahwa api telah padam.

Terdapat 18 unit kendaraan pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk melakukan pemadaman tersebut. Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan.

Sedangkan untuk total kerugian materi yang didapat pihak Shopee karena kebakaran ini belum ada informasi resminya.

Namun pihak Shopee terus melakukan pencatatan dan pendataan secara mendetail terhadap infrastruktur gudang Shopee yang terbakar ini.

Mengenai barang atau paket yang berada di dalam gudang Shopee tersebut, pihak Shopee masih terus melakukan pengecekan terhadap beberapa barang milik pelanggan hingga saat ini

Baca juga : Perayaan Diskon Besar-besaran Shopee 11.11, Dengan Ambasador Boyband Stray Kids.

(sumber : zonabanten)

Komentar

News Feed