Ini 5 Penyebab Masalah Laptop Not Responding atau Hang

Laptop-unsplash-Klikkoran-Ade-Yuandha
Ini 5 Penyebab Masalah Laptop Not Responding atau Hang (Foto: Unsplash/Klikkoran)

KLIKKORAN.COM – Apabila kamu bekerja dengan memakai PC (Personal Computer) atau laptop, tentunya kamu pernah mendapatkan pengalaman terkait masalah pada laptop tersebut seperti  lelet dan sering not responding atau juga disebut dengan “Hang”.

Terjadinya masalah  lelet dan sering not responding tersebut biasanya tidak mempunyai suatu sistem saat merespons sesuai dengan yang di perintahkan user.

Misalnya seperti saat kamu ingin memakai aplikasi Corel draw, akan tetapi sistemnya terlalu lama atau bahkan tidak merespons sama sekali untuk membuka aplikasi tersebut.

Sehingga pada laptop tersebut akan muncul dialog box yakni application is not responding yang diikuti juga dengan layar monitor yang berubah menjadi putih berbayang.

Baca juga:   Bagaimana Laptop Agar Tidak Cepat Panas? Simak Selengkapnya 6 Cara Mencegahnya

Maka dari itu, kamu harus tahu apa penyebab munculnya not responding pada laptop kamu. Mungkin karena masalah software-nya atau bahkan yang lainnya.

Terkadang masalah tersebut sering sekali muncul karena terjadi masalah pada hardware laptop.

Nah, apabila kamu ingin menginstal ulang laptop kamu karena sering lelet dan not responding, sebaiknya urungkan dulu niat kamu untuk menginstal ulang.

Hal tersebut terjadi karena, bisa jadi saat kamu menginstal ulang tidak bisa menjamin laptop kamu bebas dari masalah tersebut.

Nah berikut ini penyebab masalah perangkat kamu  seperti lelet atau juga sebutan dengan hang. Simak selengkapnya di bawah ini.

5 Penyebab Laptop Not Responding atau Hang

1. Banyak Aplikasi yang Terinstal

Laptop yang not responding biasanya terjadi karena banyaknya aplikasi yang terinstal pada perangkat kamu.