Ini Kata Kemnaker Terkait Gaji Pekerja Swalayan yang Dipotong

Nasional – Gaji pekerja swalayan yang dipotong viral dikalangan warganet media sosial, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pun angkat bicara dan memberi klarifikasi.

Baca juga : Fahri Hamzah Ungkap Detail Gaji DPR RI yang Dibeberkan KD

Melalui akun Instagram resmi @Kemnaker, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah melalui Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos).

Kemnaker, Indah Anggoro Putri menyebutkan bahwa postingan yang diunggah Riio Nevil di media sosial terkait pekerja swalayan di Kabupaten Pringsewu yang gajinya dipotong adalah hoaks.

“Setelah kami melakukan koordinasi dan pengecekan, ternyata postingan itu hoaks dan tidak dapat dipertanggung jawabkan,”ujarnya.

Pertama, tidak ada warga Kabupaten Pringsewu atas nama Lisa Amelia. Kepastian tersebut diperoleh setelah Disnakertrans Pringsewu berkoordinasi dengan dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pringsewu.

Baca juga:   Sejarah Berdirinya BRI (Bank Rakyat Indonesia) sebagai Bank Pertama dan Tertua di Indonesia

“Jadi tidak ditemukan data atas nama Lisa Amelia sebagai warga Kabupaten Pringsewu,” tambahnya.

Kedua, setelah dilakukan pengecekan ke pemilik Toko Jasmine Mart, nama Lisa Amelia tidak ada dalam daftar sebagai karyawan toko tersebut.

Ketiga, katanya, slip gaji yang diposting dalam media sosial juga tidak sama atau berbeda dengan slip gaji yang dimiliki dan keluarkan Toko Jasmine Mart.

Atas kasus tersebut, katanya pemilik Toko Jasmine Mart telah melakukan somasi kepala Riio Nevil Jarii terkait dengan postingan yang mencemarkan nama baik tokonya.

Baca juga : Krisdayanti Bicara Soal Gaji Anggota DPR yang Diterimanya