Inilah Mahasiswa Indonesia Pendobrak Standar Kecantikan di Korea

  • Bagikan
foto : https://www.instagram.com/aurrakharishma/
Nasional – Pada Miss Grand Internasional 2021 yang dimenangkan oleh Abena Appiah dari AS, namun ada juga kandidat dari Indonesia yang mencuri perhatian. Baca juga : Profil Abena Appiah, Kewarganegaraan Ganda AS dan Ghana: Miss Grand International 2020 Aura Kharisma, raih juara 4 pada final ajang kecantikan yang sempat ditunda pada 2020 lalu itu karena pandemi global. Berikut profilnya! Pemilik nama lengkap Kharisma Aura Islami yang lahir di Majalengka, pada 27 November 1999. Orang tuanya beragama Islam, begitu pula dengan dirinya. Dia adalah mahasiswa jurusan Public Relation di Universitas Mercu Buana, seperti yang diberitakan oleh SuaraCom. Aura bergabung dengan agensi model Posture Management dan berhasil meraih berbagai macam prestasi.
Baca juga:   Hacker Gunakan Data Pribadimu Untuk Ini, Berikut Cara Mencegahnya!
Aura Kharisma seperti mengetahui potensi pribadinya. Dia memiliki paras ayu dan tubuh tinggi semampai. Aura Kharisma sudah menjajal dunia modelling sejak masih 14 tahun, terus mengikuti berbagai macam kompetisi modeling baik di dalam maupun luar negeri. Pada 2014, Aura berhasil meraih posisi runner up 2 di ajang Face of Indonesia. Dia kemudian dikirim ke Asia Model Festival yang digelar di Korea Selatan. Pada tahun 2018, Aura berhasil melaju ke babak 30 besar Miss Model of The World. Dalam ajang ini, Aura berhasil memperoleh penghargaan Best Model Asia dan Best in National Costume. Selanjutnya dia melanjutkan petualangan ke World Top Model 2019 dan berhasil menjadi juara.
Baca juga:   Fakta Drama Korea The Devil Judge, Tayang Indonesia Hari Ini
Kemudian, tahun 2020, Aura mengikuti ajang Miss Grand Indonesia yang dinaungi oleh Yayasan Dunia Mega Bintang pimpinan Ivan Gunawan. Dalam kontes Miss Grand Indonesia, Aura berhasil mengalahkan empat kontestan lainnya dan lolos mewakili Indonesia untuk melaju ke kontes Miss Grand Internasional yang diadakan di Bangkok, Thailand.
  • Bagikan