Inilah Vaksin Terbaik Pencegahan Covid-19 Saat Ini

Ilustrasi virus Covid-19

Nasional – Doni Monardo Ketua Satgas Covid-19 Nasional saat Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Gorontalo, Rabu (7/10/2020) menyampaikan bahwa saat ini mematuhi protokol kesehatan adalah ‘vaksin‘ terbaik yang dapat dilakukan.

“Selama belum ada vaksin maupun obat, mematuhi protokol kesehatan adalah vaksin terbaik sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19,” katanya

Kesempatan itu Doni juga mendorong agar Provinsi Gorontalo lebih meningkatkan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan kearifan lokal dan peran tokoh masyarakat.

“Gunakan media-media yang ramah sebagai bahan sosialisasi melalui media sosial, televisi, pemberitaan media online, penggunaan poster, dan sebagainya sesuai dengan bahasa lokal yang mampu dipahami oleh masyarakat setempat,” tuturnya.

Baca juga:   Prakiraan Cuaca 16 Desember 2020, BMKG: Peringatan Waspada Wilayah SUMUT, Papua, Gorontalo, KALTIM, Maluku
Doni Monardo Ketua Satgas Covid-19 Nasional saat Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Gorontalo (foto dokumen : BNPB)

Lanjutnya penguatan literasi masyarakat tidak hanya dilakukan oleh pemerintah tapi dapat juga melibatkan tokoh masyarakat.

Baca juga : Kontroversi Omnibus Law Di Indonesia Sampai Disorot Media Asing, Apa Yang Terjadi?

“Pemerintah pusat maupun daerah serta masyarakat tidak bisa bergerak sendiri, kita harus bergerak bersama. Pemerintah daerah setempat dapat bekerja sama dengan tokoh masyarakat yang dipercaya dan dihargai oleh masyarakat setempat sehingga pemahaman tentang penerapan protokol kesehatan dapat diterima dengan baik,” ungkap Doni.

Baca juga : Vaksin, Tanggung Jawab Negara Kepada Rakyat?

Sementara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie apresiasi kinerja Satgas Penanganan Covid-19 yang responsif dan cepat tanggap dalam mendukung penanganan Covid-19.

Baca juga:   Hikmah Puasa Sunnah Sebelum Idul Adha Beserta Niatnya

“Kami sangat mengapresiasi Satgas Penanganan Covid-19 Nasional yang sangat responsif terhadap segala kebutuhan dalam mendukung upaya penanganam Covid-19 di Gorontalo,” ungkapnya. (Sumber : Infopublik)

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News