Jadwal Lengkap MotoGP 2022, Marquez Bakal Cicipi Sirkuit Mandalika di Tes Pramusim

Marc Marquez absen pada MotoGP Indonesia 2022, di Sirkuit Mandalika, (Foto : IG Marc Marquez)
Marc Marquez absen pada MotoGP Indonesia 2022, di Sirkuit Mandalika, (Foto : IG Marc Marquez)

KLIKKORAN.COM – MotoGP musim 2022 akan segera di helat pada Maret 2022 mendatang, pada musim ini, sang legenda MotoGP Valentino Rossi sudah tidak akan ikut bertanding, Rossi memutuskan untuk pensiun pada musim 2021 lalu.

Musim 2022 ini juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat pecinta MotoGP, sebab Indonesia kali ini masuk dalam kalender MotoGP 2022.

Melalui akun resmi Instagram MotoGP, pertandingan pertama akan dimulai di Qatar tanggal 4 hingga 6 Maret.

Pagelaran MotoGP 2022 memiliki 21 balapan yang akan berlangsung, di mana Indonesia dipercaya menggelar seri kedua. Nantinya MotoGP 2022 Indonesia akan dihelat di Sirkuit Mandalika, NTB, Minggu (20/3/2022) dan kita juga dapat menyaksikan di televisi nasional Trans TV.

Baca juga:   Profil Asnawi Mangkualam, Pemain Bola Klub Ansan Greeners yang Raih Kemenangan 3 Peluang

Sebelumnya, pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez menunjukkan perkembangan positif dari penyembuhan cederanya.

Marquez sempat mengalami salah diplopia (penglihatan ganda), namun kondisi terkininya, keadaan Marquez sudah mulai membaik, dan akhir-akhir ini ia pun tengah asik bermain motocross yang diunggahnya di laman sosial pribadinya.

Kondisi ini membuat The Baby Alien memandang opstimis bahwa dirinya bisa segera mengaspal. Bahkan, juara dunia MotoGP enam kali ini sudah untuk mengambil risiko guna mabil bagian di tes pramusim yang berlangsung di Sepang.

“Jika semuanya berjalan lancar pada hari latihan dengan kecepatan 300 km/jam, kami akan mengambil risiko untuk dapat mengikuti tes di Malaysia,” terang Marc Marquez, dilansir Paddock-GP.

Namun tanggapan berbeda dilontarkan pengamat MotoGP sekaligus mantan manajer Valentino Rossi, Carlo Pernat.

Baca juga:   HUT Persija ke-92 Dirayakan Patar Tambunan, Hingga Anies Baswedan di Depok

Dia menyebut The Baby Alien setidaknya membutuhkan waktu istirahat satu bulan lagi. Prediksinya, paling cepat pembalap andalan Repsol Honda itu bisa mengaspal pada race perdana MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.