Jet Lag dalam Bahasa Gaul Artinya Apa? Ini Pengertian, Penyebab, Gejala dan Cara Mencegahnya

Penjelasan tentang Jet Lag : Pengertian, Penyebab, Gejala dan Cara Mencegah dan Pengobatan

Jet Lag dalam Bahasa Gaul Artinya
Jet Lag dalam Bahasa Gaul Artinya Apa, Ini Pengertian, Penyebab, Gejala dan Cara Mencegahnya (pexels)

Jet Lag dalam bahasa Gaul?


KLIKKORAN.COM – Ulasan tentang arti kata ‘Jet Lag’ dapat kamu simak pada artikel ini lengkap dengan pengertian, penyebab, gejala dan cara mencegahnya.

Kita telah tahu bahwa media sosial merupakan salah satu sarana untuk bersosialisasi satu sama lain.

Hal tersebut dilakukan secara online yang memungkinkan kita dapat saling berinteraksi satu sama lain tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu.

Dengan beitu, tak jarang pengguna media sosial menemukan kata baru yang terkadang membuat bingung akan maknanya.

Salah satunya ‘Jet Lag’ yang merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris yang membuat sebagian pengguna media sosial mencari artinya dalam bahasa gaul.

Baca juga:   Apa Arti ONS dalam Bahasa Gaul? Ketahui Artinya di Sini

Kata ‘Jet Lag‘ dapat ijumpai pada komentar atau perbincangan di media sosial seperti tikTok, instagram, twitter, facebook dan medsos lainnya.

Nah untuk itu, kali ini kami akan memberikan ulasan tentang makna dari kata yang dimaksud hingga tuntas yang dilansir dari berbagai artikel kesehatan. Simak sampai habis ya!

Baca Juga: Apa Itu Queef (Queefing) pada Vagina, Kentut ini Berbahaya atau Normal? Cek Penjelasan Menurut Para ahli

Apa itu Jet Lag?

Tak sedikit warganet mencari tahu tentang apa arti Jet Lag dalam bahasa gaul untuk mengetahui maksudnya sebenarnya.

Jet Lag merupakan kondisi dimana seseorang mengalami gangguan tidur pada malam hari yang mengakibatkan rasa kantuk pada siang hari. Artinya, Jet Lag terjadi ketika seseorang melakukan perjalanan jarak jauh dengan pesawat.

Biasanya, Jet Lag terjadi karena tubuh tidak dapat menyesuaikan diri saat melakukan perjalanan ke daerah yang memiliki zona waktu yang berbeda.

Saat melakukan perjalanan tersebut, kemungkinan besar seseorang mengalami Jet Lag ketika semakin banyak zona waktu yang dilewati.

Penyebab terjadinya Jet Lag

Ketika seseorang mengalami terjadinya Jet lag, tubuh mereka tidak mampu menyesuaikan diri dengan zona waktu yang berbeda dari sebelumnya.

Karena, tubuh kita memiliki jam biologis sendiri (siklus irama sirkadian) yang membuat seseorang terjaga pada siang hari dan tidur pada malam hari. Siklus tersebut sama dengan waktu perputaran bumi, yaitu 24 jam sehari.

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News