Jumat Berkah 23 September 2022 Amalkan dengan Bacaan Doa Berikut Supaya Berkah

Ilustrasi, (Foto: KhotbahJumat.com)
Ilustrasi, (Foto: KhotbahJumat.com)

KLIKKORAN.COM – Jumat merupakan salah satu nama baik dalam agama Islam yang dapat diamalkan hari ini.

Banyak cara yang bisa dilakukan pada Jumat, 23 September 2022 yaitu salah satunya dengan membaca doa di bawah ini.

Ada beberapa rangkuman doa yang bisa kamu baca untuk menambah berkah hari baik dalam agama Islam, Jumat 23 September 2022.

Baca juga: Doa yang Pahalanya Bukan Main, Amalkan Bacaannya Pada Jumat Berkah 16 September 2022

Kamu juga bisa mengamalkan doa-doa tersebut pada kehidupan sehari-hari yang semoga saja dapat menambah pahala baik bagimu.

Yuk langsung saja simak beberapa doa yang dapat kamu amalkan pada Jumat Berkah, 23 September 2022 dan semoga bisa menambah pahalamu.

Bacaan doa Jumat Berkah

  • Doa pagi hari

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’aa wa rizqon thoyyibaa wa ‘amalan mutaqobbalaa

Baca juga: Bacaan Tahlil NU Singkat Teks Latin, Arab dan Artinya beserta Doa Arwah untuk Tahlilan pada Kamis Malam Jumat

Artinya:Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).”

Baca doa diatas di pagi hari dan inshaaallah akan bisa jadi pembuka pintu rezeki, jangan lupa dan terus ingat ya semoga rezekimu berlimpah.

  • Doa hilang marah

A’uzubillahi minasy syaitanir rajimi. Allahummagfirli zanbi wazhab gaiza qalbi wa ajirni minasy syaitanir rajimi.

Artinya; “Ya Allah, ampunilah dosaku dan hilangkanlah kepanasan hatiku, dan lepaskanlah aku dari syaitan yang terkutuk.”

Baca juga: [Ayat 1-83] Bacaan Surat Yasin Teks Latin Lengkap dengan Tulisan Arab dan Artinya serta Doa Tahlil NU Malam Jumat

  • Doa jauhkan permusuhan

Allahumma la tusymit bi ‘adwwi wa la tasu’ubi sadiqi wa la taj’al musibati fi dini wa la taj’alid dunya akbara hami wa la tusallit ‘alayya man la yarhamuni ya hayyu ya qayyumu.

Artinya: “Ya Allah, janganlah jadikan musuhku gembira karena kesusahanku, dan janganlah jadikan temanku membuat kejahatan terhadapku dan janganlah jadikan kemalanganku dalam urusan agamaku dan janganlah jadikan kepentingan dunia menjadi pusat perhatianku dan janganlah jadikan orang yang tidak berbelas kasihan ber maha raja lela atasku, wahai Tuhan yang hidup yang berdiri sendiri.”

  • Doa supaya cepat dapat kerja

Baca juga: Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 Lengkap dengan Cara Daftar dan Tips Lolos

 

“Allahummaghfirlii dzanbii, wa wasii’liikhuluqii, wa thayyib lii kasabii, wa qanni’nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syaiin sharraftahu a’nni.”

Artinya: “Ya Allah, ampunilah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apa pun yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku,” (HR. Ibnu An-Najjar).

  • Doa Meminta Kemudahan dan Petunjuk

“Robbanaa Aatinaa Minladunka Rohmataw Wahayya Lanaa Min Amrinaa Rosyada”

Arti: Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urursan kami (ini)”. (Q.S. Al-kahfi:10)