Kartu ATM Ketinggalan? Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA, Ambil Uang Tunai di ATM Tanpa Ribet dan Mudah

Kartu ATM Ketinggalan? Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA, Ambil Uang Tunai di ATM Tanpa Ribet dan Mudah (Foto: BCA/Klikkoran)
Kartu ATM Ketinggalan? Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA, Ambil Uang Tunai di ATM Tanpa Ribet dan Mudah (Foto: BCA/Klikkoran)

KLIKKORAN.COM – Cara tarik tunai tanpa kartu BCA  di ATM atau cardless dapat kamu lakukan dengan mudah. Sebagai nasabah Bank Central Asia atau BCA kamu dapat memanfaatkan layanan BCA Mobile atau M-banking BCA  yang telah kamu aktifkan.

Semakin majunya teknologi saat ini, BCA juga ikut berinovasi dengan menghadirkan fitur, tarik tunai tanpa kartu BCA di aplikasi m-banking BCA.

Hadirnya fitur tarik uang tunai tanpa kartu BCA di aplikasi M-banking BCA, kamu sebagai nasabah BCA tidak perlu khawatir lagi saat memerlukan uang tunai.

Baca Juga: Cara Top Up Gopay dari Mbanking, ATM dan Internet Banking hingga One Klik Bank BCA

Dengan kata lain, kamu dapat melakukan transaksi tarik uang tunai tanpa kartu BCA di ATM meski kartu debit kamu rusak, tertinggal, hilang, atau tidak terbaca oleh mesin ATM.

Kamu cukup mengunakan Smartphone dan buka aplikasi BCA Mobile, lalu kamu tinggal mengikuti petunjuk yang tersedia untuk melakukan penarikan tunai di ATM.

Oh ya, tak hanya tarik uang tunai tanpa kartu BCA, tapi kamu juga dapat melakukan setor tunai tanpa mengunakan kartu BCA di mesin ATM.

Baca Juga: Tabel Pinjaman Kredit Tanpa Agunan KTA Bank BCA Personal Loan, Tentukan Jumlah Pinjaman dan Cicilan Setiap Bulannya

Jadi semua transaksi finansial atau pun non-finansial kamu menjadi lebih mudah kamu lakukan. Melalui Smartphone kamu semua transaksi kamu dapat kamu lakukan di mana saja kapan saja.

Nah berikut ini cara tarik tunai tanpa kartu BCA yang telah dirangkum oleh tim Klikkoran.com, mengutip Bca.co.id. Simak selengkapnya di bawah ini.

Bagaimana Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA?

Fitur-fitur yang ada di aplikasi M-banking BCA memberikan kemudahan bagi nasabah BCA, salah satunya fitur tarik tunai tanpa kartu BCA.

Baca Juga: Kredit Tanpa Agunan KTA Bank BCA Personal Loan Limit Rp100 Juta, Pengajuan Mudah dan Banyak Untungnya

Sekarang kamu tidak perlu khawatir kalau kartu ATM kamu tertinggal tapi kamu sedang keadaan urgent butuh uang tunai. Kamu bisa gunakan fitur tarik tunai tanpa kartu di aplikasi M-banking BCA.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Simak selengkapnya langkah-langkah berikut ini untuk  mengetahui cara tarik tunai tanpa kartu BCA:

  • Download BCA Mobile
    Pastikan kalian sudah Download BCA Mobile di Smartphone kamu dan nomor handphone kamu sudah terdaftar. Kamu bisa mendaftarkannya di kantor cabang melalui customer service atau pun melalui mesin digital yang ada di kantor cabang BCA agar kalian bisa melakukan transaksi finansial.

Baca Juga: Usia 18 Tahun Kamu Sudah Bisa Miliki Rumah, Wujudkan Mimpimu Ini Syarat Pengajuan Pinjaman Online BCA

  • Buka Aplikasi BCA Mobile
  • Pilih M-BCA
  • Masukan Kode Akses
    Kode akses terdiri dari 6 digit angka dan huruf.
  • Pilih Menu Cardless
     Nanti akan ada pilihan fitur tarik tunai, setor tunai dan cabang.
  • Pilih Tarik Tunai
  • Pilih Nominal
    Setelah kamu memilih tarik tunai kamu pilih memilih nominal yang akan kamu tarik.
    Pilihan tersebut mulai dari Rp.50.000 – Rp. 250.000. Jika kamu ingin tarik tunai dengan nominal lebih dari itu kamu bisa mengetik manual di Pilihan Nominal Lain.

Baca Juga: Pinjaman Kamu Ingin Cepat Disetujui, Ini Cara dan Syarat Pengajuan Pinjaman Online BCA Tanpa Agunan (KTA BCA)

  • Masukan PIN M-BCA
    Setelah menentukan nominal yang akan kamu tarik kamu tinggal memasukkan PIN M-BCA. PIN M-BCA terdiri dari 6 digit angka.
  • Kode Transaksi
    Proses tarik tunai tanpa kartu pada aplikasi M-BCA sudah berhasil, Llalu akan ada kode transaksi, 6 digit angka kode transaksi tersebut akan diminta saat kamu akan tarik tunai di mesin ATM nanti.
  • Tarik Tunai di ATM BCA
    Kamu pergi ke mesin ATM dengan logo BCA, cardless hanya bisa kamu gunakan di mesin ATM yang sesuai dengan bank yang kamu gunakan.
  • Pilih Menu Transaksi Tanpa Kartu
    Di layar mesin ATM, kamu langsung pilih menu Transaksi Tanpa Kartu. Menu tersebut ada di pojok kanan bawah pada layar mesin ATM.

Baca Juga: Tabel Angsuran Pinjaman Online BCA Tanpa Agunan, Ini Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman

  • Verifikasi Nomor HP
    Kamu tinggal masukan nomor handphone yang telah terdaftar di M-BCA
  • Masukan Kode Transaksi
    Masukan 6 digit angka kode transaksi.
  • Berhasil
    Proses tarik tunai tanpa kartu BCA berhasil uang akan otomatis keluar dari mesin ATM sesuai dengan nominal yang kamu pilih di Smartphone.

Baca Juga: Daftar Hari Ini Cair Rp 20 Juta! Ajukan Pinjaman Online (Pinjol) Tanpa Agunan

Perlu kamu ingat, kode transaksi yang kamu dapatkan bersifat rahasia.  Kode tersebut hanya berlaku selama satu jam, setelah  kamu mendapatkandari BCA Mobile. Jadi jangan sampai kamu melewatkan dari batas waktu yang telah ditentukan.

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News