Kebakaran Beruntun di Padang Pariaman, Kerugian Ditaksir Hingga Milyaran

  • Bagikan
PARIAMAN PARIAMAN – Kebakaran beruntun di Kabuoaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) terjadi di dua lokasi, menelan kerugian hingga milyaran rupiah. Kebarakan pertama terjadi pada Minggu (6/12) sekira pukul 21.05 Wib. kebakaran itu terjadi di Basung Korong Sungai Janiah, Nagari Sikucur, Kecamatan  V Koto Kampung Dalam, yang menimpa 4 unit bangunan rumah warga. Kadis. Pol. PP dan Damkar Pariaman Elfis Candra mengatakan Kerugian ditaksir lebih kurang Rp. 800 juta. Kekabaran tersebut menghabiskan bangunan dan isinya. Baca Juga : Letusan Gunung Merapi Bisa Terjadi Kapanpun, Pemerintah Diminta Siapkan Mitigasi Bencana “Tidak ada korban jiwa. Namun 2 unit bagunan rumah ludes terbakar. Pemilik bangunan tersebut yaitu, Erman (61), Yelvina (50),” ujar Elvis
Baca juga:   Sebanyak 201 Orang Masyarakat Lubukbasung Diamankan Tim Gabungan Yustisi Pelaksanaan Perda AKB
Tim damkar menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran (dari Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kabupaten Agam) berhasil memadamkan api lebih kurang 3 jam hingha pukul 00.05 dini hari Senin (7/12/2020). Elvis berharap, semoga ada pihak-pihak yang berempati untuk meringankan penderitaan korban. “Mudah-mudahan Allah memberikan ketabahan kepada para korban dan harapan kita ada mengalir sumbangan dari para donatur dimanapun berada,” ungkapnya. Terpisah, juga terjadi kebakaran Senini, (7/12) sekira pukul 10.00 WIB berlokasi di Kecamtan Ulakan Tapakis. Baca Juga : Kerugian Pertemanan Dapat Menusukmu dari Belakang, Berikut Cirinya “Nama korban Martini (40), 1 unit rumah ludees dilahap api yang disebabkan korsleting dari casan handpone,” ujar Elfis menambahkan.
Baca juga:   Arianto Kembali Terpilih Sebagai PDPM Tanah Datar Periode 2018 - 2022
Kerugian kebakaran ± 60 juta jumlah armada yang diturunkan sebanyak 4 unit. “3 unit armada dari kabupaten padang pariaman, 1 unit armada dari kota pariaman dan api dapat dipadamkan sekira pukul 12:00 WIB,” tutupnya (war)
  • Bagikan