Kebijakan Baru WhatsApp: Data Privasi Dapat Ditransfer Ke Facebook, Berikut Penjelasannya!

  • Bagikan
foto : whatsapp.com
Teknologi – Aplikasi Pesan WhatsApp melalui kebijakan barunya, mengumumkan pembaruan privasi melalui fitur in-app alert. Para pengguna dipaksa untuk menerima pembaruan privasi, jika masih mau memakai layanan WhatsApp diberi waktu hingga 8 Februari 2021. Baca juga : Pesan Dihapus Otomatis WhatsApp Setelah 7 Hari, Begini Detail Fitur Dissappearing Melansir Liputan6, Berikut rangkuman kebijakan layanan WhatsApp bagi pengguna, pada Kamis (7/1/2021).
  • Pengguna yang menggunakan layanan WhatsApp harus tunduk pada aturan dan setuju dengan kebijakan penggunaan, termasuk perubahan kebijakan privasi.
  • Dalam kebijakan privasi baru, WhatsApp tetap menerapkan enkripsi end-to-end yang artinya tiap ada yang bisa melihat pesan pengguna atau membagikannya dengan siapa pun.
  • WhatsApp menjelaskan bagaimana mereka bekerja dengan Facebook dan layanan Facebook lainnya, termasuk jenis informasi yang dipertukarkan.
Baca juga:   Resmi Rilis Vivo Y51: Main Game Tanpa Lag, 18W FastCharge dan Super Night Mode Camera
Kebijakan privasi baru mencatat, bahwa ketika pengguna memakai layanan pihak ketiga atau produk Facebook lain yang terintegrasi dengan WhatsApp. Layanan itu dapat menerima informasi, tentang apa yang pengguna atau orang lain bagikan dengan mereka. Contoh integrasi pihak ketiga ini, termasuk penggunaan pemutar video di WhatsApp untuk memutar konten dari platform pihak ketiga. Informasi yang dimaksud termasuk info seputar peningkatan infrastruktur dan sistem pengiriman, keselamatan dan keamanan produk-produk Facebook. Pengalaman layanan termasuk saran untuk pengguna, serta konten yang dipersonalisasi seputar pembelian dan transaksi. Pertukaran informasi antara WhatsApp dan platform Facebook juga, mencakup peningkatan penawaran dan iklan yang relevan.
  • WhatsApp menyebut, layanannya mengumpulkan informasi terkait perangkat, mulai dari level baterai, kondisi sinyal, versi aplikasi, informasi browser, jaringan mobile, informasi koneksi. Termasuk di dalamnya nomor telepon dan operator.
Baca juga:   Inovasi Baru PS5 Berlapis Emas Edisi Terbatas, Diperkirakan Seharga Rp 951 Juta
WhatsApp juga mengumpulkan bahasa, zona waktu, alamat IP, informasi perangkat, dan identifikasi lainnya. Termasuk di dalamnya identifikasi unik atas produk Facebook lain yang terhubung dengan perangkat atau akun yang sama.
  • Bagikan