Keseruan Bule-bule Norwegia Belajar Tarian Minang dan Bermain Angklung

  • Bagikan
OSLO, NORWEGIA – Kesenian dan kebudayaan Indonesia kembali mendapatkan apresiasi yang meriah dari publik di Norwegia. Kali ini sambutan yang sangat hangat diberikan oleh publik dari Ostfold University College di Kota Fredrikstad, Norwegia, atas penampilan tarian dan musik yang ditampilkan oleh Sanggar Rumah Gadang Indonesia dari Provinsi Sumatera Barat dan Saung Angklung Udjo dari Provinsi Jawa Barat dalam acara Indonesian Cultural Night di Fredrikstad, (30/1/2020) lalu. Pertunjukan yang dihadiri oleh sedikitnya 70 orang penonton tersebut digelar sebagai bagian memperkenalkan seni dan budaya Indonesia kepada masyarakat Norwegia. Kegiatan ini sekaligus juga untuk merayakan hari jadi ke-70 hubungan diplomatik Indonesia dan Norwegia.
Baca juga:   Informasi Prakiraan Cuaca Sumatera Barat Senin, 9 November 2020
Duta Besar Republik Indonesia di Norwegia, Todung Mulya Lubis menyampaikan dalam sambutannya bahwa pertunjukan ini juga sekaligus adalah undangan kepada seluruh penonton yang hadir untuk berkunjung ke Indonesia. “Masyarakat Norwegia sudah banyak yang pernah ke Indonesia terutama ke Bali. Tetapi Indonesia bukan hanya terdiri dari Bali, namun lebih besar lagi. Oleh karena itu, Indonesian Cultural Night ini juga menjadi undangan untuk semua yang datang untuk ke Indonesia, melihat langsung dan merasakan keindahan seni dan budaya Indonesia”, ujar Dubes.
suguhan penampilan tarian berupa Tari Indang dan Tari Piring khas Sumatera Barat dan juga pertunjukkan musik Arumba dari Saung Angklung Udjo
Dalam acara berdurasi satu jam tersebut, mendapat suguhan penampilan tarian berupa Tari Indang dan Tari Piring khas Sumatera Barat dan juga pertunjukkan musik Arumba dari Saung Angklung Udjo.
Baca juga:   Ketua KPU: Semoga Cuaca Bagus, Pendistribusian Logistik Pemilu Mulai Jalan
Tidak hanya itu, para penonton juga berkesempatan untuk secara langsung belajar menarikan Tari Indang. 10 penonton sangat antusias untuk berpartisipasi dalam pelatihan singkat tersebut dan penonton yang duduk juga sangat antusias menyanyikan lagu “dindin badindin oi dindin badindin”.
  • Bagikan