oleh

Komnas TRC-PPA Sambangi Kota Serambi Mekah, Berikan Penghargaan 12 Personil Polres Padang Panjang

PADANG PANJANG – Kasus kekerasan seksual terhadap anak bawah umur memang kerap menjadi momok yang sangat menakutkan bagi masyarakat, selain itu juga dampaknya bisa merusak jiwa (psokologi) sang anak dan dapat menjadi beban mental bagi orang tua dan masyarakat. Hal tersebut dikatakan Komnas TRC-PPA (Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak) Jeny Claudia Lumowa.

“Dalam menangani kasus seperti ini sangat dibutuhkan kesabaran dan kejelian sang “penyidik” (Polri) dalam melakukan penanganan perkara. Selain itu juga di butuhkan ketangkasan bagaimana cara kasus tersebut bisa tuntas dengan tidak memakan waktu yang lama, “ungkap Jeny Claudia yang akrab dipanggil Bunda Naomi.

Lanjutnya, berkat kerjasama dan kolaborasi yang apik antara Bhabinkamtibmas dengan Sat Reskrim khususnya Unit Perlindungan Anak dan Perempuan beberapa kasus di Resort Padang Panjang tuntas tanpa kendala yang berarti.

“Kita sangat mengapresiasi Quick Respon dalam menerima laporan masyarakat dan menuntaskan perkara-perkara terkait perlindungan Anak dan perempuan di Polres Padang Panjang, maka pantaslah kiranya Resort ini menerima penghargaan dari kami, “sampai Jeny.

Piagam penghargaan dari KOMNAS TRC-PPA diserahkan langsung Jeny Claudia Lumowa di dampingi Kapolres Padang Panjang AKBP. Novianto Taryono, Rabu (13/10/2021) bertempat di Mapolres setempat.

“Kami dari TRCPPA tidak akan main main dalam perkara yang melibatkan perempuan dan anak, dan kami akan selalu melakukan pemantauan atas perkembangam kasus tersebut, termasuk dalam ruang lingkup seluruh Indonesia. Kami juga akan memberikan Reward (penghargaan) kepada Polres yang cepat tanggap dalam melakukan penyidikan atas kasus yang menyangkut perlindungan Perempuan dan Anak.

Pagi itu 12 personil Polres Padang Panjang secara langsung menerima penghargaan dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak diantaranya : Kapolres, AKBP. Novianto Taryono, Kasat Reskrim AKP. Syaiful Zubir, KBO Reskrim IPDA. Repaldi, Kanit PPA AIPDA. Delviandri, BRIPKA. Remon Tanjung, BRIPKA. Ap Simanungkalit, BRIPKA. Tumpal Bonar Sinaga, BRIPKA. RW. Manik, BRIPKA. Silviana Fitrisia, BRIGADIR. Darmawan Ilham, BRIPTU. E.C.Mendrofa, BRIPTU. Rury Tri Sandi.

Kapolres Padang Panjang AKBP. Novianto mengatakan bahwa apresiasi yang diberikan Komnas TRC-PPA terhadap Polres Padang Panjang merupakan penghargaan yang sangat bernilai baginya, khususnya bagi personil Satuan Reskrim.

“Ternyata apa yang kami kerjakan disini dapat terlihat sampai ke pusat. Tentunya penghargaan ini dapat memotifasi personil kita untuk bisa lebih kompetitif dalam bekerja sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Semoga penghargaan ini dapat menjadi stimulan untuk menumbuh kembangkan jiwa kompetitif diantara personil khususnya Polres kami didalam produktifitas bekerja, “ungkap Novianto.

Kedatangan “Bunda Naomi” juga didampingi oleh sekretaris Umum TRCPPA, Agus Slamet beserta tim lainnya ke Sumatera Barat. Diketahui penghargaan dari TRCPPA juga akan disampaikan untuk Polres lainnya di Sumbar, diantaranya Polres Agam, Bukittinggi dan Payakumbuh.

Komentar

News Feed