Link Download Logo Hari Guru Nasional 25 November 2022 dan Makna Lengkapnya

Hari Guru Nasional 2022. (Foto: Klikkoran.com)
Hari Guru Nasional 2022. (Foto: Klikkoran.com)

Link Download Logo Hari Guru Nasional 25 November 2022 dan Makna Lengkapnya

KLIKKORAN.COM – Pada artikel ini, terdapat link download logo Hari Guru Nasional beserta maknanya yang diperingati pada 25 November 2022.

Ada 2 jenis logo resmi dari pemerintah, yang pertama dari Kementrian Agama (Kemenag) yang telah ditetapkan sejak 16 November 2022.

Yang kedua dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dengan penetapan di hari yang sama.

Berikut ulasan terkait link download 2 jenis logo resmi dari pemerintah tersebut, beserta filosofi dan makna lengkapnya di bawah ini.

Kamu bisa membagikan informasinya ke berbagai media sosial, untuk lebih memaknai peringatan tahunan bagi para pahlawan tanpa tanda jasa.

Baca juga:   APK Video Editor: (AM Pro) Alight Motion Pro Mod Tanpa Watermark Terbaru 2022

Logo Hari Guru Nasional 25 November 2022

1. Kemendikbud Ristek

Logo Hari Guru Nasional versi Kemdikbud Ristek adalah berbentuk hati yang di dalamnya terlihat siluet guru dan siswa, secara bersamaan.

Seperti temanya, logo tersebu mengisyaratkan keserentakan guru dan murid-murid dalam bernovasi menghasilkan belajar yang mardeka.

Sementara, kumpulan warna-warni disekitar mereka seolah melambangkan kesatuan yang saling menjaga dengan kompak serta penuh warna-warni kehidupan.

2. Kemenag

Logo Hari Guru Nasional 2022 dari Kemenag terdiri atas tujuh bentuk, yaitu bunga tulip, matahari, pendidik, pena, buku, daun, dan garis zigzag menurut Kumparan.

– Bunga tulip: simbol kasih sayang yang tak terhingga, merepresentasikan kasih sayang guru yang mendalam kepada muridnya.

Baca juga:   Lirik Lagu Wajib Upacara Bendera Hari Guru Nasional, Nyanyikan pada 25 November 2022

– Matahari: Melambangkan cahaya atau ilmu, bahwa seorang guru madrasah harus memiliki ilmu yang luas dan dalam. al-Ilmu Nuurun (Ilmu adalah cahaya).

– Pendidik: Pendidik yang terdiri dari Guru dan Tenaga Kependidikan yang secara ikhlas mendidik (pahlawan tanpa tanda jasa) untuk melahirkan generasi-generasi yang unggul, cerdas, dan berprestasi.

– Pena: Melambangkan kreativitas guru madrasah yang mampu memecahkan masalah-masalah pembelajaran dan pendidikan.

– Buku: Jendela ilmu yang merupakan media dan sumber informasi untuk menemukan ide-ide seger sehingga menghasilkan inovasi-inovasi baru sesuai dengan kebutuhan zaman.

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News