Mahfud MD Ikut Mengomentari Deddy Corbuzier Terkait Konten LGBT

Deddy Corbuzier dan Mahfud MD. (Foto: Detikhot)
Deddy Corbuzier dan Mahfud MD. (Foto: Detikhot)

KLIKKORAN.COM – Terkait konten gay yang disiarkan oleh artis Deddy Corbuzier pada kanal youtubenya dinilai telah mempromosikan kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Tayangan itu menuai kritik dari sejumlah pihak, salah satunya Ketua MUI Bidang Dakwah Cholil Nafis mengkritik Deddy karena memberi ruang dan waktu untuk pasangan gay yang kemudian disebarluaskan kepada publik.

Seperti dilansir dari CNNIndonesia, kelompok LGBT tidak patut disiarkan hingga menjadi konsumsi publik. Cholil menganggap LGBT adalah suatu ketidaknormalan yang harus diobati, bukan dibiarkan dengan dalih toleransi.

Kritik turut disuarakan oleh Pengamat Sosial dan Keagamaan Anwar Abbas. Ia menyesalkan tayangan tersebut karena berdampak sangat buruk terhadap moralitas dan perkembangan jiwa anak-anak.

Baca juga:   Jenazah Korban Lapas Tanggerang yang Terbakar Ditangani Kemenkumham

Petinggi MUI itu tidak sepakat jika pihak yang bersangkutan menyiarkan siaran pasangan gay dengan dalih hak asasi. Dia menganggap perilaku LGBT justru berseberangan dengan nilai kemanusiaan.

Meskipun salah satu kontennya yang membuat viral kasus LGBT sudah dihapus oleh Deddy Corbuzier, namun Deddy hingga kini masih dihujani kritikan.

Kali ini kritikan keras juga datang dari parlemen. Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Iqbal menilai tayangan tersebut bertentangan dengan agama dan hukum. Selain itu, tayangan itu juga bisa membuat kelompok LGBT dan pernikahan sesama jenis meningkat di Indonesia.

Iqbal menuturkan langkah Deddy melakukan promosi dan propaganda itu bisa membuat banyak kaum LGBT semakin tak segan mengekspresikan orientasi seks yang menyimpang di tengah masyarakat.

Baca juga:   Rincikan Dana Pernikahan Masa Depan, Dengan Cara Hemat Berikut.

Tak hanya itu, Deddy Corbuzier juga melayangkan permintaan maaf atas konten podcast tersebut lantaran telah membuat gaduh publik.

“Sekali lagi mohon maaf buat semua pihak yang terimbas akan hal ini termasuk mereka,” ujar Deddy melalui akun Instagramnya.