Mau Cari Laptop? Tips Memilih Prosesor Laptop, Sesuaikan Budget dan Kebutuhan Kamu

Mau Cari Laptop? Ini Tips Memilih Prosesor Laptop, Sesuaikan Budget dan Kebutuhan Kamu(Foto: Pixabay/Klikkoran)
Mau Cari Laptop? Ini Tips Memilih Prosesor Laptop, Sesuaikan Budget dan Kebutuhan Kamu(Foto: Pixabay/Klikkoran)

KLIKKORAN.COM – Bagaimana cara memilih prosesor laptop sesuai kebutuhan? Mempunyai laptop seakan jadi kebutuhan untuk menunjang kegiatan sehari-hari, mulai dari kebutuhan kuliah hingga kebutuhan pekerjaan.

Jenis yang terus bertambah pun memudahkan siapa saja untuk membeli sesuai budget. Walau demikian, kamu tetap harus cermat saat memilih prosesor laptop supaya tak merugi begitu ketika kamu pakai.

Lantas, apa saja yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih laptop? Selain merek, kamu harus cermat juga dengan spesifikasi yang vendor tanamkan seperti memilih prosesor laptop?.

Baca Juga: Fungsi Tanda Timbul di Tombol Huruf F dan J Pada Keyboard Laptop dan Komputer

Prosesor adalah satu dari sekian banyak komponen yang sebaiknya mulai kamu perhatikan. Pasalnya, komponen tersebut bekerja layaknya ‘otak’ dalam laptop.

Prosesor berkualitas pastinya bakal melancarkan berbagai kegiatan, dari browsing di dunia maya hingga merancang video profesional.

Nah, untuk memudahkan kamu menemukan dan memilih prosesor laptop terbaik untuk kebutuhan kamu.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Filter IG (Instagram) Sendiri di Laptop Menggunakan Aplikasi Spark AR dan Bagikan Ke Orang Lain

Simak tips memilih prosesor laptop yang telah dirangkum oleh tim Kilikkoran.com, mulai dari kebutuhan kuliah hingga kebutuhan pekerjaan!

Memilih Prosesor Laptop Terbaik

Sesuaikan pemilihan prosesor untuk kebutuhan kamu, jika kamu tidak memiliki gambaran sama sekali? Baca selengkapnya di bawah ini tips memilih prosesor laptop sebagai berikut ini.

Tips Memilih Laptop Menyesuaikan Kebutuhan

  • Intel Celeron atau AMD Athlon

Kelas prosesor ini bisa dibilang yang paling bawah yang akan sering kamu temui. Laptop dengan prosesor ini biasanya dapat digunakan untuk para pemula, pelajar yang masih akan belajar komputer sederhana.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Download Play Store di Laptop dan Personal Computer (PC)

Seperti mengetik pada Microsoft Word, Power Point dan segala yang bersangkutan dengan Microsoft Office.

Untuk browsing, musik dan menonton film cukup bisa kamu gunakan, untuk harga laptop dengan prosesor ini di banderol kurang Rp5 juta.

  • Intel Core i3 atau AMD Ryzen 3

Jika kamu menemukan dan memilih prosesor laptop ini adalah pilihan yang paling aman dan bisa jadi umur pemakainya lebih lama. Karena dapat kamu pakai dari kamu masih sekolah, kuliah hingga bekerja kantoran.

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News