Mengenal Cara Kerja Internet of Vehicles – Platform Sistem Sensor Mobil Masa Kini yang Dilengkapi Koneksi Untuk Menyerap Berbagai Informasi

  • Bagikan
Mengenal Cara Kerja Internet of Vehicles - Platform Sistem Sensor Mobil Masa Kini yang Dilengkapi Koneksi Untuk Menyerap Berbagai Informasi
Mengenal Cara Kerja Internet of Vehicles - Platform Sistem Sensor Mobil Masa Kini yang Dilengkapi Koneksi Untuk Menyerap Berbagai Informasi

KLIKKORAN.COM – Pada artikel kali ini kita akan Mengenal Cara Kerja Internet of VehiclesPlatform Sistem sensor mobil Masa Kini yang Dilengkapi Koneksi Untuk Menyerap Berbagai Informasi.

Perkembangan teknologi internet of things yang semakin pesat saat ini juga telah ditanamkan pada pengembangan mobil masa kini.

Di Era transformasi digital ini telah hadir Internet of Vehicles atau IoV, dengan kecanggihan fitur-fitur mobil yang terkoneksi melalui internet.

loV memungkinkan kendaraan untuk melakukan pertukaran informasi, sehingga bisa lebih efisien dan aman dalam infrastruktur jaringan.

Internet of Vehicles atau IoV ini merupakan bentuk evolusi yang terjadi dari sebuah teknologi yang lama atau konvensional.

Baca juga:   Aplikasi Edit Foto Pengantin Viral, Pakai Baju Adat Bugis hingga Jawa, Ini Link Download Tempo

Evolusi yang terjadi memungkinkan untuk penggunaan sistem GPS, rem, sensor dan sistem entertainment.

Kebutuhan untuk melakukan komunikasi sangatlah penting diperhatikan dan akan membuat adanya interkonektivitas antar kendaraan.

Ketika mobil berubah menjadi sebuah entitas yang pintar, maka mobil berubah menjadi bagian penting dari kota yang pintar.

IoV menjadi sebuah platform dari sistem sensor dalam mobil yang tugasnya untuk menyerap berbagai informasi yang berasal dari lingkungan, pengemudi dan kendaraan yang lain.

IoV akan membuat sistem navigasi berkendara menjadi lebih aman, sehingga manajemen lalu lintas bisa semakin lancar.

Secara umum, IoV menjadi jaringan yang ada di dalam mobil yang saling berhubungan atau berkomunikasi satu sama lain.

Baca juga:   Begini Cara Kerja Kapal Selam Saat Berasa di Air, Hingga Mengapung

Komunikasi akan terjalin antara kendaraan dengan semua hal yang ada di sekelilingnya menggunakan perangkat yang cerdas.

Cara Kerja Internet of Vehicles

Mobil yang sudah modern biasanya sudah memiliki atau diisi dengan 100 juta kode software, sehingga ini membutuhkan teknik dan manajemen pengkodean yang tingkat lanjut.

IoV telah memakai jenis interkoneksi yang dipadukan dengan perangkat cerdas, sehingga dapat dikatakan sangat canggih.

  • Bagikan