Mengenal OpenSea: Marketplace NFT Pertama di Dunia yang bisa Hasilkan Miliaran Rupiah

  • Bagikan
Pengertian Opensea
Pengertian Opensea Marketplace serta Cara Jual Aset Digital yang menguntungkan (ilustrasi)

KLIKKORAN.COM – Mengenal OpenSea, Marketplace NFT Pertama di Dunia yang bisa Hasilkan Miliaran Rupiah akan menjadi ulasan utama dalam artikel ini.

Mungkin saat ini sudah banyak yang Mengenal OpenSea, sebagai Marketplace NFT Pertama di Dunia yang bisa Hasilkan Miliaran Rupiah bagi para kreator serta penjualnya.

Untuk lebih Mengenal OpenSea, Marketplace NFT Pertama di Dunia yang bisa Hasilkan Miliaran Rupiah ini tentunya kita harus mengetahui asal mulanya terlebih dahulu.

Seiring dengan perkembangan Non-Fungible Token atau NFT yang sudah semakin populer di tengah masyarakat, belum lengkap rasanya kalau belum mengenal marketplace pertama NFT yakni OpenSea.

Dilansir dari laman resminya, OpenSea merupakan peer-to-peer marketplace untuk NFT yang terbesar di dunia. Lebih dari 300 ribu pengguna dan lebih dari 34 juta NFT telah ada di marketplace OpenSea dengan Volume transaksi mencapai lebih dari US$4 miliar.

Baca juga:   Pengertian earth 2.io Investasi Tanah Virtual yang Bisa Bikin Untung Besar

Sekilas Tentang OpenSea

Berawal dari CryptoKitties yang mencuri perhatian dunia sebagai aplikasi terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain pada tahun  2017, saat itu CryptoKitties hanya ditargetkan untuk mainstream audiens.

Namun kehadiran CryptoKitties masih terasa awam bagi kebanyakan orang. Blockchain yang sebelumnya tidak dimiliki oleh satu pihak pun ini telah berubah menjadi bisa dilihat di mana saja, dipertukarkan secara terbuka, dan dapat dimiliki dengan cara digital.

Hal itu rupanya membuat Devin Finzer dan Alex Atallah terinspirasi. Mereka kemudian bergabung di komunitas pengguna awal CryptoKitties di Discord, keduanya lantas memberanikan diri untuk mendirikan OpenSea versi beta di bulan Desember 2017.

OpenSea muncul di tahun yang sama dengan CryptoKitties, namun, OpenSea hadir sebagai pasar terbuka pertama untuk setiap token yang sebelumnya belum bisa dipertukarkan di blockchain Ethereum.

  • Bagikan