Pemandangan Gunung Gede Pangrango Pulau Jawa, yang Terlihat dari Kemayoran Jakarta Pusat

  • Bagikan
foto : cianjurkab
Nasional – Gunung Gede Pangrango merupakan sebuah gunung api bertipe stratovolcano yang berada di Pulau Jawa, Indonesia. Baca juga : Gunung Merapi Masih Siaga Usai Luncuran Awan Panas, Warga Sleman Dievakuasi Berada dalam ruang lingkup Taman Nasional Pangrango, salah satu dari lima taman nasional yang pertama kali diumumkan di Indonesia tahun 1980. Melansir Kompas, pemandangan gunung ini dapat terlihat sekilas dari daerah Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (17/02/21). Terungkap melalui foto yang diunggah oleh seorang pengguna Instagram @wibisono.ari, diambil pagi hari dari jembatan Kemayoran arah Gunung Sahari. Gunung Gede Pangrango merupakan sebuah gunung di Pulau Jawa, tepatnya di Provinsi Jawa Barat yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).
Baca juga:   Barang yang Dibeli Tak Kunjung Datang, Konsumen Datangi Kantor Kosong Grab Toko. Ini Penjelasan Pengamat!
Gunung tersebut merupakan salah satu yang kerap dikunjungi para sobat gunung yang hendak berkemah sambil melepas penat dari hiruk-pikuk perkotaan. Gunung Gede Pangrango juga memiliki sejumlah fakta menarik yang telah Kompas rangkum yakni sebagai berikut, Kamis (18/02/21):
  1. Peringkat pertama yang paling banyak dikunjungi Gunung Gede Pangrango, di seluruh kawasan TNGGP, berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar 10 TN yang paling banyak dikunjungi sepanjang 2020.
Informasi tersebut diunggah oleh akun Instagram @ayoketamannasional yang dikelola Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi, Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
  1. Tempat rehabilitasi Owa Jawa TNGGP adalah tempat pelestarian Owa Jawa, salah satu satwa endemik Indonesia yang terancam punah akibat banyaknya eksploitasi untuk dijadikan peliharaan, serta perusakan hutan.
Baca juga:   Pelepasan Jenazah Kadis DPKP Berlangsung Haru
Baca juga : Ini Daftar Gunung Berapi Status Diatas Normal Seluruh Indonesia, Ketahui Langkah Darurat Penyelamatannya
  • Bagikan