Pendaftaran Seleksi CPNS Kemenkumham, dibuka Pada 31 Mei 2021

Nasional – Pembukaan seleksi CPNS dan PPPK 2021 akan segera dibuka pada tanggal 30 Mei 2021 mendatang, berikut fakta terbaru mengenai Kementerian Hukum dan Ham.

Baca juga : Fakta-fakta Terkait Seleksi CPNS 2021, Berikut Rangkumannya!

Beredar informasi yang mengatakan bahwa pendaftaran atau seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kemenkumham pada portal https://sscasn.bkn.go.id akan dibuka mulai 31 Mei hingga 21 Juni 2021.

Selain itu dalam sebuah foto yang beredar di masyarakat tersebut juga menyebutkan bahwa untuk info lebih lanjut bisa menghubungi laman https://cpns.kemenkumham.go.id atau akun Twitter @cpnskumham @kemkumham_RI serta Instagram cpns_kumham.

Humas BPSDM Kemenkumham Sopi Akhyar menjelakan bahwa, hingga saat ini belum ada informasi resmi soal pendaftaran CPNS Kemenkumham.

Baca juga:   Ada Instansi CPNS yang Batal Buka Besok? Ini Faktanya!

“Dari akun resmi CPNS Kumham belum rilis,”

tegasnya kepada reporter Tirto.

Selain itu, melalui akun Twitter resminya, Kemenkumham juga menegaskan bahwa selain info langsung dari Kemenkumham bisa diartikan sebagai hoaks.

“Menyatakan bahwa informasi-informasi terkait Penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan Ham hanya akan melalui akun resmi kami, selain daripada itu terkait informasi-informasi yang kalian dapatkan di luar informasi yang kami berikan adalah hoax,”

tulis akun resmi selaksi CPNS Kemenkumham @cpnskumham.

Beberapa waktu lalu Andi Rahadian yang saat itu masih menjabat sebagai Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN RB sekaligus Juru Bicara KemenPAN RB mengatakan bahwa.

Pendaftaran atau seleksi CPNS 2021 dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) rencananya akan dilakukan akhir Juni 2021.

Baca juga:   Gagal Menikah, Ternyata Dulu Adit Menolak Dijodohkan Dengan Ayu Ting Ting Karena Ini

“Rencana jadwal pendaftaran CASN diperkirakan baru akan diadakan pada akhir Juni 2021, masih ada pembahasan dan persiapan-persiapan.

Sehingga diperkirakan baru akhir Juni 2021 dapat dilakukan (pendaftaran CPNS 2021).

Selain itu, penyampaian formasi ke K/L (kementerian/lembaga) dan Pemda baru dilakukan pada April 2021,”

ujar Andi saat dihubungi redaksi Tirto.

Baca juga : Ini Link Try Out Gratis dan Premius CPNS 2021, Daftar Sekarang!

Sementara itu, dikutip dari laman resmi https://cpns.kemenkumham.go.id/ yang menjabarkan terkait beberapa info terbaru tentang pendaftaran dan seleksi CPNS Kemenkumham 2021.