Penyebab Jaringan Telkomsel dan IndiHome Sumbar Gangguan Hari Selasa 13 September 2022, Ternyata gegara Ini

Jaringan Telkomsel dan IndiHome di Sumbar mengalami gangguan hari Selasa 13 September 2022, ternyata ini penyebabnya.

Telkomsel berkomitmen untuk selalu menghadirkan layanan jaringan berkualitas bagi seluruh pelanggan di sejumlah kota/ kabupaten wilayah Sumatera Barat, dengan meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE. (Foto: Telkomsel)
Telkomsel berkomitmen untuk selalu menghadirkan layanan jaringan berkualitas bagi seluruh pelanggan di sejumlah kota/ kabupaten wilayah Sumatera Barat, dengan meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE. (Foto: Telkomsel)

KLIKKORAN.COM – Pihak Telkom mengungkap penyebab jaringan Telkomsel dan IndiHome mengalami gangguan atau down hari ini, Selasa (13/9/2022).

Berdasarkan keterangan resmi yang disampaikan, gangguan jaringan Telkomsel hari ini disebabkan oleh terputusnya fiber optic milik Telkom.

“Sehubungan dengan terputusnya fiber optic milik Telkom pada ruas Bangkinang-Pangkalan Koto Baru dan ruas Kota Pinang-Rantau Prapat, yang juga berdampak penurunan kualitas jaringan Telkomsel di beberapa wilayah Sumatera Barat,” kata Artha Abimanyu, General Manager Network Service Assurance Sumbagteng Telkomsel.

Baca juga: Sempat Bermasalah, Jaringan Telkomsel di Wilayah Sumatera Barat Kini Kembali Normal

Atas hal tersebut, Telkomsel menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas terjadinya penurunan kualitas jaringan telekomunikasi di wilayah Sumbar.

Kata dia, Telkomsel bersama Telkom Group terus melakukan percepatan perbaikan serta sedang melakukan optimalisasi jaringan secara bertahap.

“Kami senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum,” ujarnya.

“Untuk informasi dan solusi layanan Telkomsel lainnya, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188,” lanjutnya.

Baca juga: Pengguna Keluhkan Jaringan Telkomsel Sumatera Barat Down pada 13 September 2022, Simak Fakta dan Penyebabnya!

Pengguna Telkomsel Sumbar Mengeluh

Sejak Senin, 12 September 2022 malam telah ada gangguan yang menyebabkan jaringan Telkomsel down hingga artikel ini dipublikasikan.

Sejumlah pengguna Telkomsel mengeluh. Keluhan tersebut disampaikan  pengguna di media sosial Twitter pada Selasa siang.

Kapan akan segera dipulihkan gangguan ini?? mobilitas kerja ku terganggu klo begini terus. Apakah kami perlu ganti provider lain?? (Shii Weni)

– Tolong segera di selesaikan permasalahan tidak ada sinyal atau tidak ada jaringan pada provider telkomsel/simpati (Astro Bois)

– Ganti kartu lah kalau begini melulu, sinyal ilang”an. Percuma isi paket juga sinyal bapuk (bandi )