Polisi Tembak 6 Pengawal Habib Rizieq, Fadli Zon: Kapolda Harus Tanggung Jawab

  • Bagikan
foto : IDTODAY.CO
Nasional – Terkait aksi penembakan kepada 6 pengawal Habib Rizieq dini hari tadi, Fadli Zon minta pertanggung jawaban Kapolda. Baca juga : Munawarman Ungkap Identitas 6 Laskar Pengawal Rizieq yang Ditembak Mati Polisi Melansir Tribun, ia mempertanyakan adanya informasi yang bertolakbelakang antara pihak kepolisian dengan Front Pembela Islam (FPI).

“Bagaimanapun, peristiwa apapun, apalagi dengan peristiwa yang tidak ada kaitannya dengan terorisme, tidak ada kaitannya dengan separatisme, tidak boleh ada darah yang tumpah,” ujarnya, dari kanal YouTube Fadli Zon Official, Senin (7/12/2020).

Menurutnya, Rizieq Shihab dan para pengikutnya merupakan warga negara Indonesia yang juga berhak mendapat perlindungan.

“Karena konstitusi kita mengatakan melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Habib Rizieq dan para pengikutnya adalah warga negara Indonesia, warga yang terhormat,” kata Fadli Zon.

“Saya kira di sini bisa diselidiki, bisa terjadi abuse of power. Kesewenang-wenangan melebihi dari apa yang dilakukan karena senjata itu ada aturannya bagaimana menembak dan seterusnya,” imbuhnya.

Ia meminta agar peristiwa penembakan tersebut harus diselediki, Fadli Zon menyarankan agar dibentuk tim pencari fakta untuk menemukan kebenaran.
Baca juga:   Pacar Azriel Hermansyah, Sarah Menzel Genggam Tangan Krisdayanti

“Oleh karena itu menurut saya peristiwa ini harus segera diselidiki, kalau perlu oleh sebuah tim yang independen, tim pencari fakta yang independen sehingga betul-betul terungkap siapa yang melakukan kesalahan,” ungkap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Baca juga : Inilah Manfaat Kunjungan Prabowo Ke Amerika Menurut Fadli Zon.
  • Bagikan