Profil dan Biodata Joko Anwar Sutradara Film Pengabdi Setan 2

Berikut profil dan biodata dari sutradara kondang Joko Anwar yang baru merilis film terbarunya Pengabdi Setan 2.

Profil dan Biodata Joko Anwar Sutradara Film Pengabdi Setan 2 (pic:twitter.com)

KLIKKORAN.COM – Joko Anwar pertama kali menjadi terkenal karena ikut menulis film tahun 2003 karya Nia Dinata yang berjudul Arisan! yang memenangkan lima penghargaan pada Penghargaan Citra 2004.

Dia kemudian membuat debut penyutradaraan film fitur dengan komedi romantis Janji Joni pada tahun 2005, mendapatkan nominasi Sutradara Terbaik di Penghargaan Citra 2005.

Joko Anwar lahir di Medan , Sumatera Utara di mana ia dibesarkan menonton film kung fu dan horror.

Ia bersekolah di SMA Negeri 1 Medan, sebuah sekolah negeri, dan menghabiskan satu tahun di Amerika Serikat sebagai siswa pertukaran di Wheeling Park High School di West Virginia.

Dia menulis dan mengarahkan drama sebagai mahasiswa. Sementara ia ingin belajar pembuatan film dengan serius, ia pergi untuk mendaftar di Institut Teknologi Bandung (ITB) yang bergengsi untuk belajar Teknik Penerbangan karena keluarganya tidak mampu menyekolahkannya ke sekolah Film.

Baca juga:   [Full HD] LK21 Pengabdi Setan 2 DOWNLOAD & NONTON STREAMING GRATIS 2022 Link Ilegal

Setelah lulus pada tahun 1999, ia menjadi jurnalis dan kritikus film di JakartaPos .

Pengalaman produksi film pertama Anwar datang sebagai asisten sutradara dalam debut sutradara Sekar Ayu Asmara , Biola Tak Berdawai pada tahun 2002.

Dengan nama yang sama , Pengabdi Setan adalah film Indonesia terlaris tahun 2017 serta film film horor terlaris sepanjang masa di negara ini dengan 4,2 juta penerimaan.

Film ini juga bernasib baik di wilayah lain, termasuk menjadi film Indonesia terlaris yang pernah dirilis di Malaysia.

Pada Penghargaan Citra ke -37 , film tersebut memenangkan 7 dari 13 nominasinya.