Musik  

Profil dan Biodata Lengkap Mohammad Istiqomah Djamad alias Pusakata, Agama, Karir dan Istri

Berikut profil dan biodata lengkap Is eks Payung Teduh

Mohammad Istiqamah Djamad alias Pusakata, (Foto: Instagram Pusakata)
Mohammad Istiqamah Djamad alias Pusakata, (Foto: Instagram Pusakata)

KLIKKORAN.COM – Mohammad Istiqomah Djamad atau yang lebih dikenal dengan panggilan Is ini adalah penyanyi solo yang berperawakan gondrong lahir di Makasar 24 Januari 1984.

Saat ini Is adalah salah seorang penanyi solo dengan nama panggung Pusakata.

Is yang sebelumnya tergabung dalam band Payung Teduh ini resmi meninggalkan band yang membesarkan namanya tersebut per Januari 2018.

Baca juga: Is Pusakata Bikin Desta Nangis, Vincent: Dia Lagi Berantem

Hengkangnya Is membuat namanya ditahun tersebut mencuat dimana-mana alias viral.

Sedikit membahas mengenai Payung Teduh, Payung Teduh ini adalah salah satu band alternatif Indonesia yang katanya beraliran fusi perpaduan Folk, Keroncong, dan Jazz atau yang lebih dikenal dengan istilah musik Indie.

Band ini terbentuk pada tahun 2007 dengan formasi awal hanya Is dan Comi saja. Tetapi seiring berjalannya waktu pada tahun 2010 merekapun mengajak Ivan Penwyn bergabung sebagai pemain gitarlele.

Mohammad istiqamah djamad ini ternyata sudah terjun kedunia musik sejak ia masih kecil, sebab dimasa kecilnyalah awal Is mulai menyukai musik, kecintaan Is terhadap musik ia dapatkan dari Cake, Antonio Carlos Jobim, dan juga Chris Cornell.

Baca juga: Chord dan Kunci Gitar Dunia Batas dari Pusakata, Nada Dasar G

Mohammad Istiqamah Djamad alias Pusakata, (Foto: Instagram Pusakata)
Mohammad Istiqamah Djamad alias Pusakata, (Foto: Instagram Pusakata)

Bukan hanya musik ia juga suka memainkan banyak hal seperti teater, drama, dan hobi berolahraga. Is juga pernah meraih AMI Award untuk nominasi Artis/Kolaborasi Soul/R&B/Urban terbaik.

Is termasuk yang aktif dan eksis dalam media sosial khususnya di Instagram, ia kerap mengunggah foto-foto selfie baik itu dirinya bersam teman-teman maupun dengan keluarga tercintanya.

Mohammad istiqamah djamad menempuh pendidikannya di PNJ-UI dengan jurusan Politeknik Negri Jakarta (PNJ), namun sangat disayangkan sekali pendidikannya tidak berjalan mulus sehinggan tidak sampai lulus. Kemudian Is malah mendapatkan beasiswa dari Yamaha Master Course Academy dan malah menempuh pendidikan disana hingga lulus.

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News