Berita  

Profil Prada Indra TNI AU Diduga Tewas di Tangan Seniornya, Banyak Luka Lebam dan Sayatan Dada

Pihak keluarga mencurigai kematian Prada Indra yang ditemukan banyak luka lebam dan sayatan

Kakak Prada Indra, Rika Wijaya (Foto: Ilham Oktafian/detikcom)
Kakak Prada Indra, Rika Wijaya (Foto: Ilham Oktafian/detikcom)

KLIKKORAN.COM – Berikut profil biodata Prada Indra yang diduga tewas ditangan seniornya saat bertugas di Biak, Papua, Sabtu 19 November 2022.

Adapun senior yang diduga menganiaya Prada Indra berjumlah empat orang, yakni Prada SL, Prada MS, Pratu DD dan Pratu BG. Keempat prajurit itu terancam Pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

“Untuk sanksi administrasi, dapat dipecat,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma Indan Gilang Buldansyah, Rabu (23/11/2022).

Prada Indra yang bernama lengkap Muhammad Indra Wijaya ini merupakan salah satu anggota Komando Operasi Udara (Koopsud) III Biak, Papua.

Ia merupakan Tamtama yang bertugas di Sekretariat Makoopsud III Biak.

Diketahui, tamtama merupakan golongan pangkat prajurit dan kopral di TNI. Indra meninggal dunia di RS Lanud, Manuhua, Biak, Papua, pada Sabtu (19/11/2022).

Baca juga:   Kumpulan Puisi HUT TNI ke-77 5 Oktober 2022, Penuh Makna dan Arti yang Mendalam

Secara detail untuk profilnya belum dapat diketahui, namun pihak keluarga Prada Indra bertanya-tanya terkait kematiannya.

Kejanggalan Tewasnya Prada Indra

Pihak keluarga Prada Indra pun bertanya-tanya sebab kematian Prada Indra, sebab banyak kejanggalan yang muncul setelah jasad korban sampai pada pihak keluarga.

Kejanggalan-kejanggalan itu mulai dari peti jenazah yang digembok hingga informasi Prada Indra meninggal gegara dehidrasi setelah bermain futsal.

“Itu keterangan meninggal tidak sesuai dengan keadaan jenazah ketika sampai karena keterangan meninggal kan dehidrasi berat setelah main futsal atau olahraga dari jam 8 sampai 11,” ujar Rika dalam konferensi pers dengan wartawan, Rabu (23/11/2022).

Rika mengatakan bahwa tubuh Prada Indra sesuai informasi yang ia terima, ditemukan kaku. Tapi ia curiga dengan narasi meninggal dunia karena dehidrasi karena di jasad Prada Indra ditemukan sejumlah luka lebam.

Baca juga:   TERBARU! Twibbon Bingkai Foto HUT TNI ke-77 5 Oktober 2022 Gunakan untuk Background Foto Terbaikmu

“Tapi, kalau kita lihat jenazah sampai di rumah, pas dibuka ternyata banyak luka lebam, wajahnya itu terdapat bercak-bercak darah di kain kafan, badannya terdapat banyak luka lebam, dan dari ulu hati sampai perut,” kata Rika.

Lalu di dada bagian kanan di jasad Prada Indra terdapat luka sayat. Luka tersebut berbentuk huruf ‘L’.

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News