oleh

Review Buku The Secret: The 10th Anniversary Edition

Hiburan – Buku  The Secret adalah buku yang bagus yang membuat kamu tidak menyesal untuk membacanya jika punya waktu luang, berikut resensi dari buku karya Rhonda Byrne ini.

Baca juga : Peluncuran Buku Biografi Oleh Hasril Chaniago, Diresmikan Bupati Eka Putra

Judul : The Secret (Rahasia)

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Pengarang : Rhonda Byrne

Halaman : 145 Halaman (versi E-book) 232 Halaman (versi buku cetal)

Sekilas Mengenai Isi Buku The Secret

Di bagian pendahuluan sangat mengesankan saya :

“Saya telah diberi kilasan sebuah Rahasia Besar – Rahasia Kehidupan. Kilasan ini datang melalui sebuah buku berusia seratus tahun, yang dihadiahkan putri saya, Hayley. Dan saya mulai melacak Rahasia ini melalui sejarah. Saya sangat terkejut menemukan orang-orang telah mengenal Rahasia ini. Mereka adalah orang-orang besar dalam sejarah : Plato, Shakespeare, Newton, Hugo, Beethoven, Lincoln, Emerson, Edison, dan Einstein.”

Bagian pertama merupakan kekuatan hukum tarik-menarik. Pikiran merupakan magnet. Jika Anda berpikir hal-hal buruk, maka itulah yang akan terjadi.

Sebaliknya, memastikan berpikir tentang hal-hal yang Anda inginkan dalam hidup akan membuat hal tersebut benar-benar menjadi kenyataan.

Lalu bagaimana mengetahui bahwa kita telah berpikir sesuatu yang baik? Itu adalah perasaan. Perasaan merupakan hasil yang Anda terima dari pemikiran-pemikiran Anda.

Ketika Anda memulai hari dengan perasaan buruk, maka itu merupakan sinyal untuk segera mengubah pikiran Anda atau Anda akan mendatangkan lebih banyak hal-hal negatif di sekitar Anda.

Hukum tarik-menarik cukup mudah. Anda meminta, meyakini bahwa permintaan Anda terwujud, kemudian menerima.

Ketika Anda mampu melakukan semuanya dengan baik, Anda bisa meminta apapun yang Anda butuhkan kepada Semesta. Dan keajaiban-keajaiban akan segera terwujud.

Baca juga : Penulis Tere Liye Keluhkan Pembaca yang Beli Buku Bajakan, Dengan Kata kasar?

Ada juga bab bersyukur. Agar mampu menjadi tuan bagi pikiran-pikiran kita sendiri, biasakan mengucapkan syukur. Terkadang orang-orang berfokus kepada apa yang tidak ia miliki dan melupakan apa yang sudah ia miiki.

Dan itu merupakan frekuensi di mana Anda tidak akan mewujudkan apapun yang Anda inginkan. Seperti kata Wallace Wattles, “Bersyukur setiap hari merupakan salah satu syarat untuk mendatangkan kekayaan.

Memasuki bab ketiga, di bagian akhir bab 2 akan ada tulisan seperti ini : file selanjutnya (file 3) berisi Rahasia uang, Rahasia relasi, dan Rahasia kesehatan. Topik-Topik yang tidak kalah menarik.

Bagian ini mengajarkan tentang Rahasia dibalik Rahasia. Untuk mendatangkan uang, Anda harus merasa bahagia.

Energi positif ini akan selaras dengan hukum tarik-menarik. Dan kekayaan dan kemakmuran akan hadir di kehidupan Anda dengan sendirinya.

Begitu pula dengan kesehatan. Di dunia ini telah terbukti adanya efek placebo. Jika Anda yakin tubuh Anda sehat dan tidak berpikir negatif atau khawatir tentang suatu penyakit, maka Anda akan sembuh secara alami.

Ini sudah dibuktikan dengan kesaksian bermacam-macam orang yang menderita sakit parah dan dengan menggunakan Rahasia, mereka menjadi sembuh seperti sedia kala.

Lalu memasuki bagian akhir, membahas mengenai Rahasia dunia, Rahasia Anda, dan Rahasia kehidupan. Kita akan memasuki bab yang paling menarik dalam buku ini.

Ringkasan di bab bagian ini :

  • Anda menarik apa yang Anda tolak karena Anda berfokus padanya dengan emosi yang kuat.
  • Anda tidak dapat menolong dunia dengan berfokus pada hal-hal negatif.
  • Daripada berfokus pada permasalahan dunia, fokuslah kepada cinta, kepercayaan, kelimpahan, pendidikan, dan perdamaian.
  • Kita tidak akan pernah kehabisan sesuatu karena ada lebih dari cukup kebaikan untuk semua orang.
  • Puji dan berkati segala sesuatu di dunia untuk masuk di frekuensi cinta.

Kita semua adalah energi. Anda adalah kumpulan energi. Begitulah kata kuantum fisika. Atau jika Anda bertanya kepada para teolog, dulu, sekarang, atau nanti, Tuhan akan selalu ada.

Baca juga : Sejarah dan Ucapan Selamat, Untuk Memperingati Hari Buku Nasional

Kita terhubung satu sama lain dengan cara yang tidak terbatas. Jadi, apapun yang Anda pikirkan akan benar-benar menjadi kenyataan.

Semua guru besar yang menyadari kekuatan Rahasia ini telah banyak menjelaskan mengenai konsep Rahasia dan bagaimana Anda menggunakannya.

Juga lupakan masa lalu yang buruk. Jika Anda terus memikirkannya, maka Anda hanya akan menarik kejadian-kejadian yang sama buruknya.

Hukum tarik-menarik tidak peduli. Anda berpikir, dan Anda akan mendapatkannya. Terlepas itu baik atau buruk bagi Anda.

Kelebihan Buku The Secret

Beberapa kelebihan yang paling menonjol di dalam buku The Secret adalah sebagai berikut:

  • Banyak Kutipan Orang Hebat – Di dalam buku ini banyak sekali kutipan-kutipan dari orang-orang terhebat dalam sejarah. Dan secara mengejutkan, semuanya merupakan sari dari Rahasia. Semua orang-orang hebat percaya akan kekuatan Rahasia.
  • Bacaannya Ringan – Walaupun topik yang diangkat termasuk berat, namun susunan huruf dan kalimat-kalimat yang digunakan begitu ringan. Saya bahkan tidak menyadarinya dan tiba-tiba berada di bagian akhir buku.
  • Kesederhanaan – selain itu penjelasan di buku ini begitu sederhana. Saya rasa semua orang akan memahami dengan baik bagaimana menggunakan Rahasia dalam kehidupan sehari-hari.
Kekurangan Buku The Secret

Adapaun kekuarangan buku The Secret :

  • Berputar-putar – Menurut saya sepanjang buku ini hanya membahas mengenai satu permasalahan saja, yakni mengenai Rahasia. Entah bagaimana menurut saya hanya berputar-putar saja. Akan lebih baik jika dibuat konsep yang lebih sistematis.
  • Kurang Contoh Nyata – Di buku ini begitu banyak orang-orang yang mendapatkan keajaiban-keajaiban besar menggunakan Rahasia. Tetapi mayoritas mereka orang yang sudah berkelimpahan. Bayangkan bagaimana sulitnya berpikir positif dan menggunakan Rahasia bagi orang-orang yang telah banyak mengalami kemalangan dalam hidupnya.
  • Ingin Sedikit Lebih Banyak tentang Para Tokoh – Di dalam buku ini banyak sekali kutipan dari orang-orang hebat dalam sejarah. Itu membuat saya penasaran apa yang sebenarnya mereka maksudkan. Seandainya ada penjelasan yang lebih detail atau paragraf panjang yang menjelaskan kutipan-kutipan itu, tentu akan sangat menyenangkan.

Baca juga : Foto Anies Baswedan Baca Buku ‘How Democracies Die’, Berikut Interpretasi Pesannya

(sumber : https://shiq4.wordpress.com/2017/03/31/review-buku-the-secret/)

Komentar

News Feed