Ribuan Taekwondoin di Padang Ikuti UKT Menggunakan TIIS

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Taekwondoin Padang di Plaza Andalas, (Foto: Humas TI)
Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Taekwondoin Padang di Plaza Andalas, (Foto: Humas TI)

KLIKKORAN.COM – Seribuan taekwondoin dari beberapa dojang se-Kota Padang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geup, Minggu (25/9/2022).

Hebatnya UKT kali ini digelar di lima lokasi di Kota Padang sekaligus yaitu, Plaza Andalas, SMA Kartika, GOR Beladiri KONI, dan kampus UBH Aie Pach serta Mako Kodim 0312 Padang.

Untuk UKT kali ini dan dimulai mempergunakan sistem baru yakni menggunakan aplikasi Taekwondo Indonesia Integrated System (TIIS).

Baca juga: Ulang Tahun Arema FC ke 35, Perjalanan Panjang Singo Edan di Sepak Bola Nusantara

Maksud dari mempergunakan TIIS ini para taekwondoin yang mengikuti UKT harus mendaftar di aplikasi TIIS ini agar mempermudah.

“Jadi, sistem TIIS ini merupakan program dari PB TI dan kita di Sumbar dan Padang khususnya mempergunakan sistem TIIS ini untuk sosialisasinya,” ujar Sekum Pengprov TI Sumbar, Budi Ilyas kepada jurnalis di lokasi UKT, Plaza Andalas Padang.

Dari lima lokasi UKT itu, di GOR Beladiri KONI Sumbar Komplek GOR H. Agus Salim, taekwondoin yang ambil UKT Geup sebanyak 146 orang.

Lokasi di Plaza Andalas sebanyak 400 taekwondoin, UKT di Mako Kodim 0312 Padang sebanyak 169 taekwondoin, lokasi di Kampus Bung Hatta Aie Pacah sebanyak 236 taekwondoin serta di SMA Kartika sebanyak 196 taekwondoin.

Baca juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Semi Final Cabor Sepakbola Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Jadi, total taekwondoin mulai dari sabuk putih sampai merah sebanyak 1.147 taekwondoin.

Budi Ilyas didampingi Efri Endryadi Hasan dan Eko Prasetyo menambahkan, UKT Geup ini diselenggarakan oleh Pengkot TI Kota Padang.

“Jadi, Pengprov TI Sumbar langsung mengawasi sekaligus menugaskan tim penguji,” jelas Budi Ilyas.

Sebanyak lima tim penguji ditugaskan oleh TI Sumbar itu adalah, Sabeum Muhammad Abrar, Budi Ilyas, Efri Endriyadi Hasan, Abdullah, Eko Prasetyo dan Ridho Putra Harry.

Kelima tim penguji itu masing-masing dipecah penugasannya lalu didampingi asisten penguji dintaranya Sabeum Syafrizal Indra dan Sabeum Teguh serta Fitria dan Olga Ghafi serta lainnya.

Baca juga: ABTI Sumbar Gelar Pelatihan Pelatih dan Wasit Lisensi C, 40 Peserta Ikut Serta

Materi UKT Geup ini lebih mengedepankan dasar-dasar kata taekwondo.

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News