oleh

Seleksi Lowongan Kerja PT KAI Dapat Diakses Hari Ini

Nasional – PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah membuka lowongan pekerjaan sejak bulan september lalu, hari ini Selasa (12/10/21) adalah pengumuman kelulusan peserta pada tahap 1. Simak penjelasannya!

Baca juga : Ini Kata Kemnaker Terkait Gaji Pekerja Swalayan yang Dipotong

Bagi Anda yang merasa sudah melamar pada rekrutmen PT KAI maka simak informasi berikut tentang pengumuman di tahapan selanjutnya.

Proses lamaran lowongan pekerjaan sudah ditutup sejak 24 September 2021 untuk 12 formasi. Tahapan selanjutnya adalah seleksi administrasi kemudian seleksi kesehatan awal, yang merupakan seleksi tahap 1 dan 2.

Bagi yang lolos di seleksi tahap 1 maka bisa lanjut ke tahap 2. Pengumuman seleksi tahap 1 atau seleksi administrasi akan diumumkan pada 12 Oktober 2021 di link resmi PT KAI.

Sejak awal, di laman resmi PT KAI disebutkan bahwa pelamar yang lolos seleksi tahap 1 akan lanjut ke tahap 2 yang akan diumumkan pada 12 Oktober 2021.

Dari akun Instagram @keretaapikita, beberapa formasi yang dibuka dalam rekrutmen pegawai atau open recruitment KAI kali ini antara lain:

  1. Masinis
  2. Kondektur
  3. Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA)
  4. Petugas Langsir (PLR)/Petugas Rumah Sinyal (PRS)
  5. Petugas Negative Check Listrik Aliran Atas (PNC LAA)
  6. Petugas Negative Check Sintelis (PNC SINTELIS)
  7. Operator KPJR
  8. Teknisi Workshop Depo Mekanik JJ
  9. Satker Teknisi Jalan Rel dan Jembatan
  10. Administrasi
  11. Staff Pelayanan
  12. Teknisi Pemeliharaan Sarana

Baca juga : Pengaktifan Kembali Kereta Api di Tanah Datar Tingkatkan Ekonomi Warga

PT KAI merupakan perusahaan milik negara (BUMN) yang berkaitan dengan jasa transportasi angutan kerata api. Pada tahun 2021, PT KAI membuka recruitmen atau lowongan pekerjaan. Hasil pengumuman recruitmen PT KAI tahap 1 bisa dicek di akhir artikel ini.

Seleksi tahap 1 PT KAI berupa seleksi administrasi. Bagi pendaftar yang memenuhi administrasi akan dinyatakan lolos. Sebelumnya PT KAI melalui akun Twitter resminya, memberitahukan bahwa hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 12 Oktober 2021.

(sumber : trenggelekpedia & kabar joglo semar)

Komentar

News Feed