Sistem Pendidikan Baik Dan Profesional: Negara Mana Saja Ya? Ketahui Sekarang!

foto : theithacan_org
Gaya Hidup – Pendidikan dan ilmu pengetahuan hal penting bagi banyak orang, biasanya negara maju memiliki sistem pendidikan yang baik dan profesional. Baca juga : Program Siplah Bagi Sekolah Terpencil: Mempermudah Atau Mempersulit? Merangkum dari IDNtimes ada 5 negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia,
  1. Australia
Sistem pendidikan negara Kangguru ini dibuat seragam untuk menjaga kualitasnya, merupakan salah satu negara makmur dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Bahkan, ada banyak orang dari berbagai negara yang melanjutkan studi formal di negeri berpenduduk 26 juta jiwa tersebut.
  1. Belanda
Menurut Organisasi Pendidikan Belanda (Nuffic), ada lebih dari 50 persen sekolah di Belanda yang menggunakan sistem komunikasi bilingual atau dwibahasa, yakni bahasa Inggris dan tentu juga bahasa Belanda.
Baca juga:   Ulang Tahun Ke-28 Jin BTS, Army Ramaikan Hastag #HappyBirthdayJin Trending 1 Twitter
Tujuan dari komunikasi ini adalah untuk mempersiapkan generasi muda Belanda, dalam persaingan global yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Jadi, tak mengherankan anak-anak di Belanda sudah bisa menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris, Prancis, dan bahkan Jerman.
  1. Jerman
Menurut jurnal sains yang diterbitkan dalam laman NCBI, sekolah kedokteran di Jerman masih menjadi favorit bagi banyak orang di dunia. Ada banyak siswa atau pelajar dari seluruh dunia yang mendaftarkan diri untuk bersekolah disana, karena market terbesar Jerman adalah studi dan pendidikan.
  1. Amerika Serikat
Nama-nama universitas kelas dunia macam Harvard, Stanford, Johns Hopkins, dan masih banyak lagi merupakan bukti bahwa Negeri Paman Sam memiliki sistem pendidikan yang diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia.
Baca juga:   Lirik dan Terjemahan Indonesia Lagu Kick Back - WayV
Hampir semua ilmu terapan dan eksak bisa dipelajari dengan detail. di sekolah-sekolah lanjutan Amerika Serikat (AS).