Tanpa Ditunda ! Intip Pameran Mobil Listrik IEMS 2021 – Transisi Energi Fosil ke Energi Terbarukan Segera Terealisasi di Indonesia!

  • Bagikan
Pameran Mobil Listrik IEMS 2021 - Transisi Energi Fosil ke Energi Terbarukan
Pameran Mobil Listrik IEMS 2021 - Transisi Energi Fosil ke Energi Terbarukan

KLIKKORAN.COM – Pada artikel ini kita akan mengulas mengenai Pameran Mobil Listrik IEMS 2021Transisi Energi Fosil ke Energi Terbarukan Segera Terealisasi di Indonesia.

Rabu lalu Pameran mobil listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 dibuka dengan menghadirkan 30 peserta terdaftar yang menampilkan kendaraan listrik dan inovasi electric vehicle.

Terdapat juga produsen dengan nama besar yang turut hadir seperti Toyota, Hyundai, Wuling, Gesits, Pertamina, PLN, Institut Teknologi PLN, hingga Universitas Gadjah Mada.

Disinyalir kegiatan Pameran mobil listrik ini rencananya akan berlangsung hingga Jumat akhir pekan.

Kepala Staf Presiden Moeldoko membuka mengatakan kalau Presiden Joko Widodo telah memberi mandat mengenai percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia tanpa ditunda.

Baca juga:   Eminem Lewat! Inilah Jenderal Petruk, Hip Hop Keren Asal Indonesia Timur Yang Punya Kemampuan Luar Biasa!

Menurutnya, Jokowi ingin agar transisi dari penggunaan energi fosil dalam hal ini bahan bakar segera dilakukan menuju energi terbarukan.

Berdasarkan informasi Jokowi nantinya akan membawa isu tersebut secara global saat Indonesia menjadi tuan rumah G20 di Bali pada 2022.

Sesuai arah tersebut kendaraan listrik sebagai teknologi masa depan tentunya akan membuka kesempatan investasi yang tidak boleh ditunda.

Moeldoko juga mengatakan persiapan transisi menuju energi hijau merupakan keharusan dengan dukungan semua pihak di Tanah Air.

Jokowi sebelumnya sempat mengatakan supaya Indonesia tidak hanya menjadi pasar di tengah tren global kendaraan listrik.

Tentu saja hal ini memerlukan dukungan riset dan inovasi untuk memastikan Indonesia bukan hanya menjadi market.

Baca juga:   Link Nonton Live Streaming Indonesia vs Thailand, Final Piala AFF 2021

Moeldoko mengharapkan Indonesia juga terlibat seiring dengan perkembangan mobil listrik agar tidak terlena dan ketinggalan sehingga hanya jadi penonton.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan kegiatan ini dapat menjadi titik penting dalam menyiapkan industri dalam negeri guna mendukung era kendaraan listrik di Indonesia.

  • Bagikan