Teks Pidato Sambutan Menteri Pendidikan (Mendikbudristek) pada Hari Guru 2021

Mendikbudristek, Nadiem Makarim
Mendikbudristek, Nadiem Makarim. (Foto: ist)

Baca juga: 40 Ucapan Menyentuh Hati Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2021: Posting IG, WA, FB

Pidato di bawah ini sebenarnya adalah teks pidato Mendikbudristek pada Hari Guru Sedunia 2021 lalu, seperti dilansir dari laman kemdikbud.go.id.

Sehingga, pesan yang disampaikan tidak akan jauh berbeda dengan pesan pada Hari Guru Nasional 2021 ini.

Teks Pidato Mendikbudristek Hari Guru 2021

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Salam sejahtera bagi kita semua
Om swastiastu,
Namo buddhaya,
Salam kebajikan,
Rahayu

Ibu dan Bapak guru di seluruh Indonesia, Saya hari ini benar-benar semangat karena sekarang kita bertemu untuk memperingati Hari Guru Sedunia.

Jadi hari ini adalah harinya semua Ibu dan Bapak guru di Indonesia untuk merayakan bersama seluruh pendidik di berbagai belahan dunia.

Namun bagi kami di Kemendikbudristek, setiap hari adalah hari guru. Karena seperti Ibu dan Bapak guru yang tidak pernah berhenti mengabdikan diri untuk mendidik anak-anak kita, kami juga berupaya terus memberikan pelayanan terbaik bagi para guru dari Sabang sampai Merauke.

Ibu dan Bapak yang saya hormati, Selama hampir dua tahun terakhir, Ibu Bapak guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah semua tantangan pandemi. Guru-guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring harus menarik bagi semua murid. Sementara di daerah yang sulit akses internet, banyak guru yang menantang risiko dengan mengajar dari rumah ke rumah.

Dengan hal ini, kami berupaya membantu dan mendukung para pendidik dan tenaga kependidikan dengan menghadirkan beragam paket kebijakan.

Baca juga:   Tagar #NadiemOleng Trending karena disebut Legalkan Seks, Ini Klarifikasi Nadiem Makarim