Tema dan Kata Ucapan Hari Aids Sedunia 1 Desember 2022, Bagikan di Status WA, IG, TikTok dan Twitter

Hari AIDS Sedunia (foto Daily Express)
Hari AIDS Sedunia (foto Daily Express)

KLIKKOROAN.COM – Hari Aids sedunia menjadi peringatan ke-35 tahun 2022 ini per 1 Desember 2022, dan untuk kamu yang mencari kata ucapannya simak artikel ini hingga selesai.

Kata ucapan ini bisa kamu bagikan pada akun media sosial yang dimiliki seperti Whats App (WA), Instagram (IG), TikTok dan Twitter.

Hari Aids pertama kali dimulai 1 Desember 1987. Seorang petugas program Global AIDS WHO di Genewa, Swiss yang bernama James W. Bunn dan Thomas Netter adalah tokoh pencetusnya.

Selanjutnya, Dr. Jonathan Mann pun menyetujui usulan mereka dan merekomendasikan tanggal 1 Desember sebagai perayaan tahunannya saat itu.

Perayaannya bertujuan untuk mengedukasi dan mengkampanyekan bahayanya HIV/AIDS yang telah menyerang manusia, selama beberapa dekade.

Baca juga:   Qoutes HGN 2022 dan HUT PGRI 25 November dalam Bahasa Korea untuk Jadikan Status WA

Pada dua tahun pertama perayaan ini, Hari AIDS Sedunia difokuskan kepada anak-anak dan remaja karena infeksi HIV atau Human Immunodeficiency Virus.

AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah kumpulan orang bergejala infeksi virus tersebut, yang merusak sistem kekebalan tubuh.

Tema Aids 2022

WHO menetapkan tema ‘Kesetaraan’ atau Equalize yang memiliki arti besar yaitu tindakan penyetaraan akses dan fasilitas layanan terkait.

Diharapkan pengobatan pada penderita, terutama anak-anak dan pekerja seks serta pengguna narkoba dapat dilakukan tanpa pandang bulu.

Penerapan tema tersebut, menurut detik memerlukan adanyan undang-undang yang mengatur kebijakan hingga stigma dan ekslusi pengidap.

Sehingga, keberadaan mereka dapat diterima oleh masyarakan secara luas sebagai penderita yang kesakitan entah apapun latar belakang sebelumnya.

Baca juga:   20 Kata Ucapan Selamat Datang Bulan Desember, Puitis dan Penuh Arti

Kata Ucapan Hari Aids Sedunia

1. Orang dengan HIV dan AIDS tidak perlu ditakuti, mereka sama seperti kita dan memiliki kisah untuk diceritakan.

Orang-orang ini harus dibantu, dipeluk dan kita perlu membuka hati dan pikiran untuk belajar bersama (Lisa Lampanelli).

2. HIV tidak membuat orang berbahaya untuk diketahui, jadi Anda bisa berjabat tangan dan memeluk mereka: Surga tahu mereka membutuhkannya (Putri Diana).

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News