Trending! New Years Eve di Google Doodle, Apa Itu?

New Years Eve
Trending! New Years Eve di Google Doodle, Apa Itu?

KLIKKORAN.COMNew Year’s Eve Trending di Google hari ini 31 Desember 2021 dengan beragam hiasan menarik dan meriah pada Google Doodle.

Tampak hiasan berbentuk permen dan topi pada beranda Google dengan pernak pernik bergerak ketika melakukan pencarian “New Years Eve” di Google search.

New Year’s Eve identik dengan perayaan meriah dan pesta pertunjukan kembang api di sejumlah negara. Acara New Year’s Eve tahun ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Karena hari ini merupakan hari terakhir di tahun 2021 menjelang datangnya tahun baru 2022, Google mengucapkan selamat menyambut malam tahun baru  kepada penggunanya.

“This is the end for 2021 – Happy New Year’s Eve!” tulis Google.

Baca juga:   Apakah Besok 22 Desember 2021 Hari Ibu? Ini Kata Ucapan, Qoutes dan Twibbon

Klik tautan berikut ini untuk mencoba New Years Eve yang hadir di Google Doodle hari ini:

Sejarah Perayaan Malam Tahun Baru

Mengutip wikipedia, malam tahun baru dalam kalender Gregorian adalah malam di hari terakhir tahun itu yang jatuh pada setiap tanggal 31 Desember

Di banyak negara, tahun baru dirayakan pada malam hari pergantian tahun. Di mana orang-orang menari, makan, minum, dan menonton atau menyalakan kembang api.

Perayaan biasanya berlangsung lewat tengah malam hingga Hari Tahun Baru, 1 Januari.

Dalam penanggalan Masehi, Tahun Baru pertama kali dirayakan pada tanggal 1 Januari 45 SM.

Tidak lama setelah Julius Caesar dinobatkan sebagai kaisar Roma, ia memutuskan untuk mengganti penanggalan tradisional Romawi yang telah diciptakan sejak abad ketujuh SM.

Baca juga:   Istilah Gaul yang Paling Banyak Dicari Pengguna Google Tahun 2021: Apa Itu...

Dalam mendesain kalender baru ini, Julius Caesar dibantu oleh Sosigenes, seorang ahli astronomi dari Iskandariyah, yang menyarankan agar penanggalan baru itu dibuat dengan mengikuti revolusi matahari, sebagaimana yang dilakukan orang-orang Mesir.

Satu tahun dalam penanggalan baru itu dihitung sebanyak 365 seperempat hari dan Caesar menambahkan 67 hari pada tahun 45 SM sehingga tahun 46 SM dimulai pada 1 Januari.

Caesar juga memerintahkan agar setiap empat tahun, satu hari ditambahkan kepada bulan Februari, yang secara teoretis bisa menghindari penyimpangan dalam kalender baru ini.

Dapatkan Update Berita Terbaru dari Klikkoran.com di Google News